Rabu, 30 Januari 2019

Pengalaman Diet Mayo

Hey Hallo !
Setahun jadi anak kosan, meningkatkan berat badan tentunya, karena kebanyakan duduk dan kurangnya olahraga. Suatu keharusan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengempiskan kebuncitan ini :(

Karena hal tersebut, akhirnya ku memutuskan untuk diet mayo.
Kenapa Diet Mayo?
soalnya aku suka banget makan makanan yang asin, sedangkan diet mayo itu diet tanpa bumbu khususnya garam dan tanpa nasi juga. Selain itu, hasil dari googling, katanya diet mayo cuma boleh dilakukan sekali dalam setahun.

Hari pertama diet mayo, makananya biasa aja sih, walaupun hambar, tapi masih bisa kumakan, masih cocok di lidah, tapiiiiiiiiiiii.... ada satu menu yang bikin enek, yaitu pangsit rebus pake kuah.
Pangsit rebusnya sih ga bikin enek, tapi kuahnya itu loh, jadi kaya makan pangsit pake kuah air putih.
asli itu enek banget, mulai kurang selera makan, cheating beberapa potong cumi tepung haha

Malam harinya, pas tidur itu mual, mungkin karena enek sama makanan tadi siang.
Besok paginya aku beli permen tolak angin, biar ga mual-mual banget kalo enek sama makanannya.

Menu Makan Siang dan Makan Malam/Sore Diet Mayo
Nah, di hari kedua, menunya itu enak bangettt.......
Menunya fetucini pake sejenis mayones gitu dan juga buah.

Selasa, 08 Januari 2019

Aplikasi Yang Bermanfaat Untuk Anak Kos

Haloooo
Happy New Year everyone..

Udah lama banget ga nulis nih
padahal di otak ini udah banyak banget yang mau di sharing sama kalian..

dikarenakan pekerjaanku saat ini, maka dengan demikian sekarang aku resmi menjadi anak kos
hampir setahun jadi anak kos, aku mau sharing aplikasi yang bermanfaat untuk anak kos alias anak rantauan.

Capital City of Indonesia (Jakarta)
Lika liku jadi anak rantau terjadi di fase awal menginjakkan kaki di Ibu Kota, dari mulai cari kosan, menyesuaikan makanan disini dengan perut, belom lagi bertahan ketika sakit, wah banyak deh pokoknya. Nah berikut ini beberapa aplikasi yang sangat berguna hingga detik ini menurutku sebagai anak kosan beginner haha. Aplikasinya adalaaah . . .

Kamis, 07 Desember 2017

Lirik Mars Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KEMENKUMHAM RI)

MARS KEMENKUMHAM RI

Satukan langkah tingkatkan kinerja
Wujudkan bangsa yang sejahtera
Membangun hukum menjadi panglima
Melindungi hak asasi manusia

Kembangkan diri raih prestasi
Pelayanan prima wujudkan segera
Mengabdi pada ibu pertiwi
Kobarkan semangat bangun negara

Kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas
Itu semboyan kita
Tak kenal lelah tak kenal menyerah
Itulah semangat kita

Maju jaya untuk selamanya
Kementerian hukum dan hak asasi manusia
Maju jaya untuk selamanya
Indonesia jadi bangsa kelas dunia
Maju jaya untuk selamanya
Kementerian hukum dan hak asasi manusia
Maju jaya untuk selamanya
Indonesia jadi bangsa kelas dunia

Senin, 20 November 2017

Syarat dan Tips Pemberkasan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2017

Halo,
di postingan sebelumnya udah dibahas mengenai rekrutmen CPNS, tahapannya dan contoh soalnya.
(yg belom baca bisa klik disini)
Logo KEMENKUMHAM RI

kali ini, aku mau share pengalaman Pemberkasan CPNS Kemenkumham 2017

jadi, sebelum pengumuman kelulusan akhir sebenernya aku udah cari cari artikel atau postingan mengenai apa aja yang dibutuhkan untuk pemberkasan CPNS, biar bisa disiapin dari jauh-jauh hari. Akhirnya ketemu salah satu blog yang menceritakan pengalama pemberkasan CPNS, tapi disitu hanya dituliskan Legalisir Ijazah Terakhir. Surat menyurat lainnya gak terlalu sulit dalam pembuatannya, hanya ada salah satu surat yang agak sulit pembuatannya, yaitu Surat Keterangan Sehat Rohani (alias surat keterangan waras, alias ndak gila hahaha). Tapi ternyata surat tersebut biayanya lumayan mahal, 300 ribuan. Jadi belum aku buat pada saat itu.

Jeng jeng..............

Jumat, 13 Oktober 2017

Pengalaman Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Gelombang 1 Tahun 2017

Seleksi CPNS 2017 merupakan salah satu rekrutmen CPNS yang membutuhkan banyak posisi , pada gelombang I dibuka rekrutmen KEMENKUMHAM dan Mahkaham Agung. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) membutuhkan ribuan formasi, baik itu dari jenjang SLTA, D3, Dokter dan juga Sarjana.

Rangkaian seleksinya atau tahapannya adalah :
1. Seleksi Administrasi (yang dilakukan via website http://sscn.bkn.go.id/)
2. Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)
3. Seleksi Kemampuan Bidang (SKD) melalui tes praktek dan wawancara bidang sesuai posisi yang diambil.
4. Pengumuman akhir dan pemberkasan.

Nah, ini pertama kalinya aku ikut rekrutmen CPNS, karena semenjak lulus kuliah, baru ini ada pembukaan seleksi CPNS nya hehe

Aku ikut seleksi Pengelola Teknologi Informasi di Kementeriaan Hukum dan HAM , dimana posisi yang dibutuhkan untuk formasi umum Sarjana (S1) hanya 59 orang se Indonesia.
Kenapa aku pilih Pengelola Teknologi Informasi?
Pertama, posisi tersebut sesuai dengan jurusan kuliah (Teknik Informatika) dan inilah satu satunya posisi yang tidak membutuhkan kualifikasi Tinggi badan haha

Awalnya, serangkaian seleksi diadakan di Jakarta, tetapi karena jumlah peminat atau pendaftar CPNS banyak dan domisili luar Jakarta maka seleksi dilaksanakan di Provinsi masing-masing peserta.

Oke, langsung aja aku kasih tips dan jenis soal soal yang keluar pada saat seleksi CPNS KEMENKUMHAM 2017.