Sabtu, 31 Desember 2011

2011 is Over "Welcome 2012"



Akhirnya tahun ini,tahun 2011 berakhir dan akan berganti dengan tahun 2012 "Happy new year".....
*\(^o^)/* 
Seneng banget akhirnya 2011 terlewati dengan banyaknya sesuatu yang udah gue capai :D Malam pergantian tahun kali ini sama kayak tahun tahun sebelumnya sob,gue dirumah (karena emang gadibolehin keluar malem dari dulu,sekarang sih karena udah gede udah boleh,tapi acaranya yang kagak ada,ya nasib *jleb).Seperti biasa juga dirumah udah banyak makanan,tapi tetep indoor hahah Jadi kegiatan gue dimalam pergantian tahun ini cuma duduk depan laptop,kalo bosen yah makan,kalo bosen lagi ngotak ngatik hape,kalo bosen lagi balik balik ke laptop hehehe.Sebenernya sih niat guenya mau belajar buat UAS yang dimulai tanggal 3 Januari ntar,tapi sampe sekarang,belajarnya itu baru sebates niat doang -_____- bukan cuma gue yang galau karena mau UAS,tapi anak anak laen juga pada galau (UAS kau

Kamis, 29 Desember 2011

Ayam Juga Punya Rasa Punya Selera.

Ayam....
Hmmmm.. ayam itu hewan,ayam itu biasanya dipelihara dan diternak,ayam itu omnivora,ayam itu kakinya dua,ayam itu bertelur,ayam itu peliharaanku... hahahaha

Oke kali ini gue bahas soal ayam peliharaan gue yah *peliharaan orangtua gue sih,sama aja ding --"
Setelah hari raya idul adha kalo ga salah apa idul fitri yah? gue lupa juga --" hehe,dua ekor ayam tiba tiba muncul dibelakang rumah dan gue tanya sama emak ini ayam siapa,katanya ini ayam kita -__-" (gue mikir,kenapa pelihara ayam lagi setelah sekian lama nggak melihara ayam?)

Setiap harinya gue sibuk kuliah bolak balik palembang indralaya,kalo pulang juga paling magrib,kalo pulang cepet juga jalan sama anak anak hehe ._.v jadi keadaan sekitar rumah pun gue kurang tau.Akhir akhir ini banyak mata kuliah yang udah kelar,tinggal nungguin jadwal UASnya doang,jadinya gue sering libur dan pulang cepet.Nah kemaren kemaren ternyata salah satu ayam gue itu ilang :O tapi bukan ilang ding,sebenernya dia kabur dari rumah -____-a . Kenapa dia kabur dari rumah? ini dia ceritanya.....

Rabu, 28 Desember 2011

LIRIK LAGU JKT 48 - HEAVY ROTATION


Okee guys,kali ini gue ngebahas
girlband
(grup idol *ralat) baru nih :D postingan ini terinspirasi dari temen temen kampus gue yang ngebahas jkt48 sama akb48 dikelas hehe padahal gue ga ngerti,karena jujur gue kurang suka korea hehe ._.v <-- (ini grup idol dari Jepang,karena temen gue banyak yg suka korea,jadi gue kira dari korea ._. *ralat )
Lagu " Heavy rotation " ini adalah OST iklan pocari sweat yang baru loh,pasti udah pada tau kan hehe :D temen gue sering nyanyiin lagu ini dikelas,awalnya ga suka sih,tapi lama lama asik :D jadi suka deh sekarang \(^o^)/ ini dia guys lirik lagunya "Heavy Rotation - JKT48"

Minggu, 25 Desember 2011

Belanja Cermat

Sebagai manusia yang hidup di muka bumi ini kita pasti mempunyai kebutuhan dan keinginan.Kebutuhan harus dipenuhi namun keinginan tidak harus dipenuhi alias dapat kita tunda dahulu.Kebutuhan kebutuhan hidup manusia yaitu pangan,sandang dan papan didapatkan dari berbagai sumber.Produsen salah satunya,ialah yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan tergantung produsen tersebut dalam bidang apa.Produsen akan mendistribusikan hal hal yang kita butuhkan kepada berbagai penjual penjual yang ada,baik eceran maupun pusat perbelanjaan.Salah satu yang biasa dilakukan manusia adalah berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut.

Berbicara soal belanja,saya mempunyai sebuah pengalaman belanja yang tak terlupakan.Pada saat itu

Jumat, 16 Desember 2011

Perkembangan Internet Didukung Oleh 'Warnet' - Resolusi Juara 2012

Zaman semakin berkembang,teknologi pun semakin canggih.Salah satunya internet,internet sudah menjadi kebutuhan saat ini,dimana apapun yang kita cari ada di internet,berbagai instansi pun menggunakan jasa internet.Internet mempermudah kehidupan kita dalam melakukan sesuatu.Bukan hanya untuk kepentingan umum,tetapi juga internet untuk hiburan.Game salah satunya,yang satu ini sangat digemari darah muda saat ini termasuk anak anak kecil yang belum terlalu paham masalah internet dan komputer.Mereka menghabiskan uang pergi ke 'warnet(warung internet)' untuk bermain game game online.Game online dapat menghubungkan pemain dari berbagai penjuru tanpa harus bertatap muka,tak seperti game biasa yang hanya bisa terpaku disitu situ saja.Tentunya hal ini membutuhkan internet,dimana ia membutuhkan koneksi yang cepat guna memperlancar proses bermain game online tersebut.

Sekarang ini internet bukanlah hal yang susah didapat,karena internet bukanlah sesuatu yang mahal saat ini.Adanya 'warnet warnet' yang menyediakan koneksi internet yang cepat dengan harga yang murah,membuat konsumen senang dan bahkan ketagihan untuk ke 'warnet'.Semakin banyak konsumen,maka penggunaan internet pun semakin meluas.Hal ini sangat membantu mengembangkan perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang IT,khusunya penyedia jasa internet.Hal ini merupakan salah satu resolusi dalam kehidupan kita,dimana internet yang membantu berbagai masalah yang kita hadapi.Internet mudah didapatkan,tidak hanya bisa diakses pada komputer atau laptop anda,namun dapat juga diakses melalui berbagai gadget dan handphone handphone canggih saat ini.Meskipun dapat mudah diakses namun koneksi juga dibutuhkan,jika koneksi yang kita gunakan kurang cepat,atau malah tidak tersambung sama sekali,akhirnya juga sama saja kita tidak mendapatkan pemecahan masalah.

Dalam menghadapi hal ini,tersedia berbagai jasa yang menawarkan internet dengan harga murah dan koneksinya cepat.Seperti telkomspeedy,yang menyediakan akses internet cepat dan murah.Biasanya telkomspeedy ini digunakan oleh pengusaha pengusaha 'warnet'.Mengapa demikian?

Sabtu, 03 Desember 2011

Aplikasi di Android buat twitteran :D

Yeaaay ,kali ini kita ngebahas aplikasi aplikasi yang ada di market buat twitteran yah :D

1.Twitter For Android (TFA).
Hmmm... aplikasi ini sering dipakai oleh pengguna android pada ponselnya karena ukurannya yg ringan dan tampilannya yang cukup simpel.Pada twitter for android ini,sama halnya dengan twitter via web,dimana kita dapat mengganti avatar ,bio dan lokasi.tapi tidak seperti via web,pada web kita hanya bisa meretweet dengan cara new style,kalo untuk old style nya (dengan RT) maka kita harus copy paste tweet yang ingin kita retweet tersebut,namun pada twitter for android ini,kita tidak akan susah payah untuk copas tweet,karene disini menyediakan retweet old style dengan quote ("").


2.Tweetdeck.
Aplikasi ini bukan hanya untuk twitter,melainkan bisa juga untuk buzz,facebook dan foursquare.Tetapi kebanyakan orang menggunakannya untuk twitter.Tweetdeck juga dapat meretweet dengan new style dan old style,bahkan pada akun yang diprotek pun tweet nya masih bisa diretweet.Berbeda dengan twitter for android,pada tweetdeck,kita tidak bisa mengedit avatar,bio dan lokasi,namun kita dapat menambahkan kolom sendiri untuk menuju ke profil seseorang ataupun kolom kolom twitter lainnya.Tweetdeck dapat juga diakses pada komputer.

2.Seesmic.
Seesmic,aplikasi ini ditandai dengan lambang sejenis hewan berkacamata yang lucu.Pada seesmic,kita bisa mengganti avatar tetapi tidak bisa mengganti bio dan lokasi.Sama seperti tweetdeck dan TFA,seesmic juga bisa meretweet new dan old style.

4.UberSocial For Android.
Nah kalo aplikasi ini lagi tren saat ini,paling banyak yg pake :D ubersocial for android ini dulu waktu awal awal dia muncul ke android,masih bersamaan dengan twidroyd,mengapa? karena twidroyd ini ialah awal terbentuknya ubersocial for android,dan setelah mengalami update,maka sekarang ubersocial for android berdiri sendiri.UberSocial ini memudahkan kita untuk mengganti avatar,bio dan lokasi.dan satu lagi,dari ubersocial kita dapat "mute" kan user yang biasanya membuat kita risih :D tapi sayangnya kini ubersocial for android tidak dapat meretweet tweet tweet yg dimiliki oleh user yang akunnya diprotek.

5.TweetCaster For Android.
Hmmm... kalo yang satu ini sih ga beda jauh sama twitter for android,tapi disatu sisi juga mirip sama ubersocial -__- .Pengguna tweetcaster biasanya menggunakannya untuk facebook,tapi banyak juga yang menggunakannya untuk twitter.tapi hati hati pengguna android,karena yang satu ini banyak fitur nya,maka kita kadang dengan tidak sengaja menekan tombol untuk memblok user hehe :D


6. Echofon for Android (Pro)
Aplikasi satu ini ada versi web,iOs dan android. Disini gue bahas versi androidnya yaaah,gue pake echofon yang pro,dan menurut gue echofon ini keren banget,ga ada iklan, ga ada notif siapa yang ngereweet dan follow,jadi cuma ada mention dan dm doang yang masuk di notificationnya. Tapi buat yang free tentunya masih ada iklan. Tapi tetep aja,echofon aplikasi twitter tersimpel menurut gue. Sampe sekarang gue masih pake,dan ini penampakannya..



----------------------------------------------
yah semua aplikasi ini memiliki keunggulan dan kelemahannya masing masing,gunakanlah sesuai keinginan dan kebutuhan user.Begitu banyak aplikasi ataupun game lainnya.Dengan mudah tinggal kita download saja dimarket.Karena ada seribu pernak pernik ponsel android yang bisa kita jumpai :D

Why Android?

Kenapa android?
ayoo kenapa coba? haha :p oke langsung aja yah,beberapa bulan yang lalu niat gue buat ganti hape terwujud,ceilee... sebenernya yang pengen gue beli bukanlah android,melainkan ponsel lainnya.Dan ternyata setelah gue muter muter dipalembang ini,tu ponsel udah ga ada lagi dipalembang T.T hiks,ketemu cuma satu dan itupun gak diperjual belikan.Kecewa sih,kecewa banget,tapi ya mau gimana lagi.Akhirnya gue galau mau beli apaan,dan disitu tibe tiba keinget ponsel android.

Hmmm... karena ponsel yg gue cari ga dapet,gue gaumau beli ponsel selain itu yang lebih mahal dari itu,dan setelah gue pikir pikir akhirnya gue memutuskan untuk beli Samsung galaxy mini,dengan harga yang lumayan terjangkau,dan gue rasa spesifikasinya ga jauh jauh amat sama ponsel android diatasnya pada saat itu.yap akhirnya gue pulang kerumah dengan membawa si mini hitam ini.Pertama sih gue abis banyak pulsa dengan seketika x_x karena gue ga pakek paket hahah.Yaaah untuk pertama kali sih gapapa,yang jelas selanjutnya enggak :D Dengan antigores bawaannya yang berisikan tulisan tulisan serta robot hijau yang menghalangi layar ponsel,gue ngotak ngatik tu hape.

Yaaah dan ternyata gue gak nyesel beli android,ponsel ini menyenangkan.Dengan berbagai macam fitur yang menarik yang tersedia didalam market :D Seribu pernak pernik android inilah yang membuat saya semakin penasaran dengan ponsel ini.

Galaxy mini gue ini masih memakai froyo (frozen yoghurt) sebagai OS nya,dan pada saat itu sebenarnya ginger bread sudah ada.Hmm.. lama kelamaan gue mulai enjoy dengan berbagai aplikasi dan game game yang ada.Pada saat memasuki perkuliahan,gue makin gencar cari cari informasi tentang android,dan ternyata difakultas gue banyak juga penggemar android.Ada beberapa kakak tingkat gue yang udah ngoprek androidnya buat ganti OS,melihat itu ,gue memberanikan diri buat ngeganti OS gue juga :D

Hari hari berikutnya,gue mulai cari cari info cara buat ngupgrade OS ponsel gue ini,dan ternyata

Jumat, 02 Desember 2011

Hidup itu . . .


"Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. "
*source : Kaskus - The largest Indonesian Community.

Yaap cappucino,rasanya ga terlalu manis,dan sedikit ada rasa pahit.Salah satu jenis kopi ini adalah yang paling gue suka,dan menurut quote yang gue dapet diatas itu,yang bilang orang yang suka cappucino itu santai,pernyataan itu bener banget,sama kayak hidup gue :D

Hidup gue itu santai,tercermin dengan kata kata "santai aja" yang selalu gue lontarkan buat ngejawab pertanyaan temen temen gue,dan alhasil temen temen gue cuma geleng geleng kepala.Yah menurut gue sih segala sesuatu itu bisa selesai,tapi ntah kapan bakal selesai,yang jelas kita jalanin aja sesuka kita.Santai bukan berarti malas,atau masa bodo sama suatu hal,tapi menurut gue ini sebuah prinsip.Prinsip yang dijalankan dengan perlahan tetapi akhirnya pasti terselesaikan.Santai juga bukan berarti diotak ini ga mikirin apa apa,semua suda terkonsep dengan perlahan tapi untuk dikerjakan itu butuh suatu proses.Suatu proses ini tidak bisa dipaksakan,maka dari itu "santai saja".

Santai tak berarti tak memiliki beban.Santai hanyalah sebuah ucapan dari prinsip itu sendiri agar seseorang bisa melalui masalah itu dengan ringan walaupun ia memilki beban yang kita tidak mengetahuinya.Santai bukan berarti meremehkan dan menganggap diri ini sangat bisa,tapi santai adalah sebuah tenaga untuk melakukan suatu hal.

"Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat"
Yaah,bener banget,selagi masi hidup,jalanin aja hidup sesuai alurnya,kalo terlalu dipikirin juga mah ga baik.Jalanin hidup ini dengan hal hal yang membuat kita tenang tentram dan bahagia,walaupun dalam hidup ini pasti kita jumpai masalah dan hal buruk lainnya.tetapi hal buruk inilah yang bakal membangun sebuah kebaikan,membuat kita sadar akan sebaliknya.

Gue hidup yah gini,seperti yang udah gue bicarain diatas,seperti cappucino.Cappucino juga telah menjadi teman bersantai gue dalam menjalani hidup yang santai ini.Secangkir cappucino hangat menemani gue dalam mengerjakan tugas,tugas selesai maka cappucinonya juga habis hahah :p

Intinya kita hidup mesti punya prinsip,tergantung individunya masing masing.Hidup itu . . . ya jalanin aja.Hidup itu . . . indah :D.Hidup itu . . . banyak makna :D

Freshman (2)

Okeee... ospek telah berlalu,dan saatnya gue libur :D Selama libur gue banyak ngabisin waktu sama temen temen gue yang sebentar lagi pada mau pergi kejawa,hampir tiap malem kita nongkrong di kfc royal,kalo ga disitu yaaa ngebebek goreng diseberangnya royal :D semua itu emang biasa biasa aja,tapi kebersamaannya ituloh,dimana setiap kali ngumpul pasti banyak cerita yg ada :D Lebaran hari kedua mereka semua pada pergi deh :( hiks...

Dan ga kerasa besok udah lebaran,hari ini gue jalan lagi ama mereka,dan magribnya gue ngebantuin si dira packing :3 yaah sebenernya ga ngebantuin ngebantuin banget sih,cuma ngebantu ngeramein rumaah hahah :p disana anak anak pada kumpul,termasuk anak kelas juga :D wah sedih banget rasanya kalo inget secepet ini pisah buat masa depan masing masing :')

Setelah itu gue dan anak anak pulang kerumah masing masing,dijalan pulang terdengar suara takbir berkumandang :D Subhanallah :) .Keesokan harinya gue udah bangun pagi bantu beres beres rumah,hari ini hari raya idul fitri dan gue gabisa solat ied :( .Seperti biasa ,seusai solat ied gue maaf maafan sama emak bapak gue :') huuaaaah rasanya gimana gitu,langsung nangis guee x_x mengharu biruu :') Hari ini gue dirumah,ga kemana mana,alias jaga rumah,bukan gamau silaturahmi sama tetangga atau temen maupun keluarga yaah,tapi gue mah orangnya males banget keluar rumah dengan inisiatif sendiri ~.~

Gue jaga rumah sendirian,soalnya kakak kakak gue udah pada berkeluarga semua,sementara itu emak bapak gue pergi silaturahmi kerumah rumah sodara.Dirumah nggak lain dan nggak bukan yaa gue makan,nonton,online dan yaaah kegiatan bermalas malasan hahah.

Hmmm..,hari ini menginjak lebaran hari kedua,dimana hari ini anak anak pada berangkat keluar sumatra :3 yaah kali ini gue gabisa ngikut nganter mereka :3 Huaaah kali ini,saat gue udah kelar sekolah dan melanjutkan keperguruan tinggi yang udah gue dapet,dimana gue harus belajar mandiri dan berani buat pergi kuliah ke kampus tercintah nan jauh dimata,dimana sepemikiran gue mesti bangun pagi buat ngedapetin bis ~.~ dimana gue juga harus tau gimana gue pulang,ga mungkin dong gue mesti minta jemput terus kalo pulang kuliaah -______- skip yaaah...

*Kuliah hari pertama

guuuys,hari ini gue kuliah perdana,dimana biasanya hari ini itu ga belajar hahhaah :p

Okee,hari ini gue pergi bareng kakak tingkat gue anak sistem informasi yang kebetulan anggota bem fakultas gue.kenapa gue bareng kakak ini? yaaah seperti yang kalian ketahui (kalo gatau yaudah hahaha :p) gue itu males banget kalo ngelakuin apa apa itu sendirian,apalagi ini gue mahasiswa baru,lucuu deh hari pertama celingak celinguk nyariin kelas dikampus,jalan sendirian daannn........... huaaaah pokoknya gue gamau sendirian hahah pagi pagi buta gue bangun dan bersiap buat ngampus.Setelah itu sekitar jam 7 gue cuus berangkat ke halte cinde,sesampenya disana,gue nungguin kak septi beberapa menit dan akhirnya dateng jugaa :D Gue pikir kita langsung nyari bus dan pergi,dan ternyata kak septi juga nungguin temennya juga.Okee akhirnya kita nunggu lagi,yah kalo gue sih santai aja,masuknya juga jam sembilan hehe :p

Akhirnya temennya dateng :D kita langsung naik bus deh,ternyata hari ini halte rame oleh para maba hahah,hari pertama ini gue kebagian duduk dubagian belakang ~.~ oh goood...

Sepanjang perjalanan,dibis gue liat orang orang kebanyakan pada tidur,sementara gue sendiri gabisa tidur,katanya sih belom terbiasa makanya gabisa ~.~ yaaah daripada gue ngeliatin orang orang tidur,mending gue ngliat keluar,dimana banyak pemandangan yang bisa diliat :D Jujur yaah,disetiap perjalanan kemana aja,gue emang lebih suka ngeliat keluar,ngeliat apa aja yang bisa diliat,karena menurut gue itu menyenangkan :D apalagi kalo kita ngeliat kelangit,atau ngeliat lapangan yg luas,waaah itu yg lebih menyenangkan :D ntah kenapa yaa,kalo gue ngeliatnya gue ngerasa damai,tentram hahah o:)

Kurang lebih satu jam,akhirnya gue sampe kekampus Unsri Indralaya dan langsung cuss ke ilkom.Sesampenya disana,gue mah ngikutin kak septi ma temennya aja,dari mulai ngelawain dekanat ampe ke gedung Teknik Informatika,mereka emang nganterin gue dulu,soalnya gue gatau apa apa hahah dan menurut jadwal sih gue hari ini belajar diruanf B1.

Hmmm..sampe dideapan gedung IF,gue ketemu cecee :D cece itu kakak tingkat gue yang satu jurusan sama gue :D dulu juga dia senior gue waktu Smp sama Sma,dan waktu Sma juga satu ekskul,ekskul "Bridge" :D Yaapp,akhirnya gue dioper kak septi ke cece haha xD abis itu gue dianterin cece naik keatas,ke ruang B1 :D

Yuhuuu,karena NIM gue ganjil,maka gue dapet kelas A,dikelas ini baru sedikit temen temen yang gue kenal,ya secara gue satu satunya anak Sman 5 yang masuk teknik informatika indralaya tahun ini -___-lanjuuuuut.... yaah akhirnya gue masuk kelas,dan disitu gue liat ada mutek,waktu ospek dulu emang kita udah niat dan pengen duduk dibarisan nomor dua haha,tapi pada kenyataanya ,hari pertama ini kami duduk dibarisan nomor 3 ~.~ haha.

Okeee gue langsung duduk dan senyam senyum secara anak baru hahah disitu mulai deh kita pada kenalan,dan pada tukeran nomor hp bzz awalnya gue susah ngehafalin nama nama anak kelas,mereka sering protes karena gue sering salah sebut nama hahahahah sorryyyy ._.v Dikelas,gue ini sedikit agak berisik,maklum bawaan waktu sekolah hehe :p awalnya anak kelas masih malu malu buat ribut,tapi gue? yaa gue sih ribut ribut aja,padahal baru hahah xD tapi lambat laun mereka juga mengeluarkan suara mereka dengan pribadi aslinya masing masing :D


--------
ntar sambung lagi yaaaah :p

Kamis, 13 Oktober 2011

Freshman

Hai hai,udah lama gue ga ngablog hahah :D kangen yah? -____- wakakak *plakkk

ehhm gue blm cerita yah sesuatu di beberapa bulan terkahir ini :D
okeh,flash back sedikit banyak yah :) bulan Agustus itu adalaaaah .......
yeah,Agustus adalah bulan terakhir sobat sobat gue dipalembang *hiks :'( mereka pada kuliah diluar sumatra,dan di Palembang tinggal gue ame Sari,itupun beda fakultas hha sumfaaah kangen berat gue same lo pada x') dimana temapt gue curhat gila,menggila,dan lain sebagainya hahah. sayangnya Agustus akhir itu anak Unsri itu p2k(program pengenalan kampus),yah jadi waktu gue ame sari berkurang buat ngumpul sm anak anak hww~.

*Ospek--

hari pertama u,u
yeah hari pertama ospek yah pagi pagi prepare ke kampus Unsri bukit,kumpul disana buat pergi bareng ke indralaya.Disana sih cuma beberapa orang yg gue kenal,jadi rada gimana gitu pas nyampe situ -____-.
*eng ing eeennggg tiba tiba gue liat sesosok cewek pake kuncir hahah dan gue panggil "muteeek" eh ternyata bener si mutek wakakak ada temen dong yah yg kenal akhirnya subhanallah hha.
oke,hari itu perdana gue naik bus ke Indralaya haha. Dibus anak anak pada tidur,lah gue sm mutek gabisa tidur hahaha *maklum maba ,loh? yg lain kan jg maba -____-.Sesampainya di indralaya,kami musti nunggu dulu,ntah nunggu apaan hahah,yang jelas panas,dengan mengenakan seragam ospek "putih item" mana pake rok lagi,susah gerak dooongs -___- .Setelah nunggu lamaa di lapangan -__- kamipun masuk ke auditorium *eleee hahah.nah nah ini loh,pas masuk auditorium ini galau banget,naik ke atas,eh taunya ga ada tempat duduk,eh turun kebawah,teryata muter keliling audit,dan ujung ujungnya duduk di bagian bawah -___-.eh pas lagi pembukaan,ada mahasiswa yg rusuh,kakak tingkat sih,tapi gatau siapa hahahah
Setelah beberapa lama di auditorium,kamipun keluar,yah yah yah kami dibawa kk asuh ke musholla,eh tapinyah,mushola nya jauuuuuh mamen -_____- grr~.Ditengah terik matahari menelusuri jalan menuju kesana dengan hati galau soalnya udah kebelet x_x azz huwoooooooo dan akhirnya sampe juga kesmushollah -,- .Sampe disana yg pertama kali gue cari ya toilet hahaha *sok banget ini,dipikir gue mau wudhu duluan gitu,padahal kebelet hahah xD*

Sampe disana juga sih sebenernya gue ga solat ,-__- astaghfirullahalazim,ntah kenapa yah males x_x jujur yah,gue ini ga baik baik bener,ga alim juga,tapi ntah kalo diluar rumah itu gue males banget buat solat,Ya Allah ampunilah dosaku Ya Allah x_x yah lambat laun gue akan merubah kebiasaan buruk itu hehe ._. yah gue disana celingak celinguk nungguin temen temen gue yang pada solat,sementara gue kalo ada temen yang lewat pasti nanya gini "eh dinik,gak solat?" gue jawab biasa "hehe iyaa" sambil cengar cengir -__-" subhanallah hha

Oke dan akhirnya kami melangkahkan kaki dari musholla menuju fakultas tercintah yippiiiii \(^o^)/

ya darisitu dimulai lagi deh perjalanan panjang ditengah terik matahari (lagi) hahah ayooo semangaaaaat :D waktu itu gue dapet kelompok satu yg dikasih nama "fortran",awalnya sih yang yg gue kenal cuma sedikit dikelompok ini,tapi perlahan lahan gue kenal semua kok :D ,oh yaa kelompok kami ini punya kakak asuh yg nggak mengasuhi *loh? iyaah,kakak asuh kami ini rada gokil :D .Oke hari pertama ospek selesai dengan membawa sekotak kurma kerumah hahaha pulang kerumah dan yaaah berbuka serta istirahat untuk melanjutkan ospek keesokan harinya :D hoaaam...

Hari keduaaa...
Oke ini hari kedua,dan hari ini gue bangun lebih pagi,kenapa? ya karena kami disuruh berangkatnya lebih pagi ~.~ hiks. Gue sampe di kampus bukit kurang lebih sekitar jam setengah enam pagi ding,masi geleeep x_x mana dingin lagi brrr~ nggak lama dari itu,si mutek juga dateng dan buru buru masuk barisan.,setelah itu kami jalan menuju bus mahasiswa.---

Sesampenya di kampus indralaya ,kami langsung dibawa ke fakultas,nggak kek kemaren yang kita mesti ngumpul diauditorium dulu ~.~ hari ini ngapain yah -,-a duh gue lupa -___-

---

oh iyaaa,hari itu,ada sedikit ceramah deh dari petinggi petinggi fakultas ilmu komputer,sekalian juga perkenalan diri ke mahasiswa baru :D Lumayan makan banyak waktu sih,tapi gapapalah yang penting ga ribet hahah hari kedua ini biasa biasa aja sih menurut gue,ga ada yang menarik ~,~ oke anggep aja selesai deh haha...

Hari ketiga...
nah hari ini hari terakhir gue ospek \(^o^)/
yuhuuuuu lumayan semangat deh hari ini,kan hari terakhir haha hari ini lebih banyak acaranya ke minta tanda tangannya para senior alias kakak kakak tingkat yang jadi panitia P2k.Okeh,awalnya sih gue males banget gerak buat minta tanda tangan,tapi apa daya,temen temen gue pada kabur semua minta tanda tangan,masa' gue sendirian bengong nungguin dikursi -___- dan akhirnya gue memutuskan buat ikutan minta tanda tangan deh .

ciaaaaaaat gue beraksi,pastinya gue minta tangan sama orang yang udah kenal dulu,atau sama kakak kakak yang sepi peminatnya atau mungkin juga ada yang gatau nama kakak iu siapa haha dengan santainya gue kesana kemari membawa alamat *eh enggak ding maksudnya kesana kemari bawa buku ospek haha,peralahan lahan tanda tangan semakinbanyak,yaaah gue sih cuma ngikutin persyaratan aja,minimal dapet setengah dari seluruh panitia yang ada huuuft okedeh..tapi disamping itu gue ada bohongnya juga hahah yaa biasa,niru tanda tangan hhehe ._.v

Hasil tanda tangan yang gue dapet emang ngepas banget sama minimal yg musti didapet :D yaah dan akhirnya dikumpulin tu buku,dan hari ini juga bakal diumumin king and queen ceeileeeeh hahah jeng jeng dan akhirnya yg jadi king and queen adalah anak sistem informasi dan anak manajemen informatika :D *prok prok prok hha

Hari ini hari terakhir ospek,dimana setelah ini,libur dan perkuliahan dimulai :D yaaah sebenernya banyak cerita sih dari ospek itu,huahaha tapi gausah dibahas deh hehe ._.v yaah setidaknya gue ketemu sama orang yang nyambung dan gue merasa enjoy dan nyaman kalo sama dia :) yaaa tapiiiii,ini kan baru awal,gue belum kenal dia jauuuh wahhaha dan kalian tau? pasti gatau deh,ngaku ajaaa :p *iyalah gatau,gue blm cerita --"
----------

Minggu, 14 Agustus 2011

Semakin Mendekati u,u

hell o anggota huahahahah :p gue balik lagi,tak lain dan tak bukan cuma buat posting yg ga penting :p

yeah gue bahas masalah sebulan yg lalu yak,tepatnya tanggal 14 Juli lalu hihahehe nah langsung ajalah,sebulan yg lalu gue birthday yg ke 18 huhu umur makin nambah,ajal makin deket.Berbagai ucapan gue dapet dari kerabat kerabat gue,keluarga gue ,sohib gue dan banyak deh,ampe gue batal tidur jam 12 malem -..- *gue ngantuk masbroo..
yah dengan mata kelap kelip,gue bales satu persatu sms,sambil nanggepin telfon juga xO.Pas paginya gue bangun,inbox juga udah penuh *hedeeeh makasih makasih hahah :p

hiahiahiahiaaah,ternyata gue udah mulai gede
x : "halah gede darimana? masi kecil gitu"
gue : "hetdaaaah -.-zz "

yah bertambanhnya usia gue,gue mulai berfikir 'agak' dewasa ahahah xD yaah gue ga munafik,umur segini gue masih rempong hahah ditambah lagi gue udah mulai masuk kuliah =,=
tapi alhamdulillah deh dengan apa yg udah Allah kasih buat gue 0:)

okeh,waktu terus berlalu dan malam pun tiba,seperti biasa jam 8 malem itu gue udah ngantuk banget,jelas dong capcuss tidur *molooor
#ehtapiehtapi baru mau tidur,gue keganggu ama suara diluar rumah gue...

x : "suara apa itu?"
gue : "gatau,suara berisik dari pager -.-"
x : "ah masyak?"
gue : "-_____________-zz"

yap,ada suara suara dari pager,ada suara ketawa tawa lagi.iiih sereeeem.
ada yg ketuk pintu :O "Assalamualaikum tok tok" "waalaikumsalam"
dan emak gue g buka pintu.gue otomatis keluar kamar dong...
eh ternyata,ada komplotan bersenjata loh? hahahah bukan bukan,komplotan gue maksudnya :p
yeeah si rika (oma),dira (dedek),mitak ame tante sari.

#pause (uci ga ikut,soalnya dia lagi ke Jekarda)

lanjuut,ternyata mereka dateng kasih surprise malem malem hahahah dasar :p
kenapa malem? yah mereka udah tobat jadi anak baik baik hahah jadi anak malem,hahahah xp
enggak kok,mereka kasih malem soalnya hari itu mereka lagi puasaaa o:) aaiiih rajin bneeer *.*
hahaha *puasa bayar utang tuh :p thankyoouuu banget yaaah :*

intinya makasih banget ya temen temen,ga terasa kita mesti pisah pencar bagi tiga gini,gue sedih *dramatis hahah* ini udah agustus,dan inilah bulan bulan akhir kalian dipalembang :')

Selasa, 05 Juli 2011

Virus 2011

Virus Baru 2011 Ramnit dari Komputer , Virus ini terbilang sangat baru tetapi penyebaranya sangat cepat dan mematikan.ika sobat juga terkena Virus baru 2011 Ramnit yang mematikan ini saya punya solusi yang terbaik dan memberantasnya. Dan tentu saja saya akan share bagai mana cara memberantas Virus Ramnit ini.

Virus Ramnit ini menginfeksi file berekstensi exe, dll, dan html, sangat rumid dan berbahaya bagi computer sobat tentunya. maka pembersihan sebaiknya dilakukan pada modus DOS. Untuk mempermudah pembersihan silahkan gunakan Windows Mini PE Live CD, lalu downlad tool gratis Dr.Web CureIt!

Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya blok file duplikat virus dengan menggunakan fitur 'Software Restriction Policies'. Fitur ini hanya ada pada system operasi Windows XP Pro, Vista, 7, Server 2003 dan Server 2008.

Hubungkan flashdisk atau pun hardsik eksternal ke komputer. Lalu download aplikasi gratisan Dr Web Live CD pada situs berikut ini. Setelah hal tersebut usai dilakukan, Sobat bisa melanjutkan langkah-langkah berikut.
  1. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di-download, burn kedalam CD/DVD
  2. Hubungkan flashdisk dan hardsik eksternal ke komputer
  3. Booting komputer melalui CD/DVD ROM
  4. Kemudian akan muncul layar 'Welcome to Dr.Web LiveCD
  5. Pilih 'Dr.Web LiveCD (Default)' kemudian tekan tombol 'Enter' pada keyboard
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi 'Dr.Web Scanner' secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer Sobat dari kemungkinan adanya virus
  7. Untuk scan hardisk, pada layar 'Dr.Web Scanner' pilih lokasi drive yang akan di periksa dan pastikan Sobat check list opsi 'Scan subdirectories' agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon 'Dr.Web Scanner' yang terdapat pada Desktop.
  8. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  10. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Sobat dapat menentukan file mana saja yang akan Sobat bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia
  11. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus
  12. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan
  13. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus
  14. Restart komputer.
Selamat mencoba semoga berhasil.

sumber : pak ony :D hahah

Games versi gue :3 (2)

huyaaah balik lagi yah gue sambung cerita lama yang tertunda :p hahah
okeh kalo yang lalu gue udah ngebahas masalah gamers yang penuh alasan nah sekarang gue mau bahas eeeeeeem apa yah? yah gue lupa hahah yaudah gue mulai cerita aja lagi :D

seperti yang sebelumnya gue bilang , gue udah kenal yang namanya games itu sejak orok :D nah kalo yang namanya komputer gue udah kenal sejak SD , dan mengerti produk produk microsoft sejak kelas 3 SD hahah *telat banget gue belajar* okeh dari sini gue ngersa asik dengan yang namanya komputer,jaman waktu itu sih pentium 2,yang leleeeeeeet banget -,- tapai ga lama perkembangannya intel cepet banget,bagus deh :D
yah dan gue kenal internet semenjak SMP *lagi lagi telaaat hahah*
nah semenjak gue kenal itu semua gue juga mulai suka sama yang namaya game PC :D yah emang sih gamesnya aneh aneh , secara gue anak cewek gitu loh hahah ;p

wah gue pusing ah mau ngomong apalagi sumfaaah otak lagi ga lancar hahah xp yodalah ntar gue sambung lagi :b hahah byee

Sabtu, 02 Juli 2011

Games versi gue :3

haai haai gue ngepost lagi :D
kali ini gue bakal ngebahas yang emang favorit gue banget,yah game.
game yah permainan :p gue kenal games mulai dari lahir *eaaaaaaaa
loh emang bener game itu banyak jenisnya :D games tradisional? games modern? mainan anak bayi? mainan plastik? dan lain sebagainya hahahah xD

okeh gue serius nih,gue kenal video game mulai dari sebelum menginjak sekolah dasar.kenapa? soalnya kakak gue cowok satu satunya ini emang demen banget sama video game,secara gue anak kecil yah gue ikut ikut ajah :D
dari yang namanya nintendo sega segala macem itu sampe ps3 gue kenal *iyalah orang lain juga pada kenal hahah* yah maksud gue lumayan mahir deh dari segi apapun :D karena yah emang gue suka banget dari kecil :D jangan salah loh,gamers itu mempunyai pemikiran yang gak pernah kepikiran oleh orang lain :D gamers mempunyai pemikiran tersendiri buat main games,secara main games ga segampang lo pada pikir,main games juga butuh kerja otak,lagian umumnya bahasa yang digunakan pada berbagai jenis games adalah bahasa asing,biasanya inggris deh.

nah jadi kalo gamers ga ngerti arti dari bahasa bahasa itu,gimana mau main game? jadi pemikiran para gamers itu kadang ga bisa dimengerti yang dituangkan dengan berbagai jenis caranya main game :D nih gue kasih contoh gamers yang penuh alasan dan ga mua kalah.
gamers yang satu ini kalo main video game,ngalesin stiknya yang aneh atau rusak,padahal enggaaakk,dia mencari cari cari alasan karena gamau kalah,padahal kalo gamers yang udah expert mah pake stik apa aja mah bissaaa hahah *pengalaman pribadi niye :p*
terus kalo gamers yang suka main game online,biasanya mereka nyalahin koneksi dan parahnya lagi tiba tiba out dari game hahahah payah nih.

okedeh tiba tiba mood gue buat cerita ilaaang gara gara sms dari seseorang.
*ih alesan yah lo din?
*kagaaaak,emang bener kok.. ih nyebelin de ah -___-

yaudah entar gue sambung lagi yah reader :D byeee

Minggu, 26 Juni 2011

Paramore :D we're parawhore !



Paramore merupakan sebuah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun2004. Grup musik ini bermarkas di Franklin, Tennessee. Saat ini mereka beranggotakan 3 orang yaitu vokalis Hayley Williams, Bassist Jeremy Davis, dan gitaris Taylor York. Sejak terbentu

k, mereka telah mengeluarkan 3 studio-album (All We Know Is Falling, Riot!, dan Brand New Eyes) dan 1 EP (The Summer Tic EP) serta sebuah live-album (The Final Riot!)

Paramore dibentuk pada tahun 2004 di Franklin, Tennessee, Amerika Serikat oleh vokalis Hayley Williams, lead-guitarist Josh Farro, drummer Zac Farro, rhythm-guitarist Taylor York, dan bassist Jason Clarke. Namun pada saat mereka akan masuk ke dunia major label, pihak label kurang setuju dengan keberadaan Taylor York dan Jason Clarke. Kemudian Hayley membawa bassist Jeremy Davis dan rhythm-guitarist Jason Bynum untuk menggantikan mereka, dan pihak label pun setuju. Paramore lalu menandatangani kontrak dengan Fueled by Ramen. Nama Paramore sendiri dikabarkan diambil dari nama ibu dari bassist pertama mereka.

Latar belakang
AsalFranklin, Tennessee, AS
GenreAlternative rock[1]
Power pop[2]
Pop punk[3]
Tahun aktif2004–sekarang
LabelFueled by Ramen
Situs webParamore.net


2005: All We Know Is Falling

Album pertama mereka berjudul All We Know Is Fa

lling dan dirilis pada Juli 2005. Dari album ini mereka merilis 3 single, yaitu: Pressure, Emergency, dan All We Know. Meskipun begitu, album ini dibuat tanpa kehadiran bassist Jeremy Davis. Hal tersebut dikarenakan tepat sebelum proses rekaman, Jeremy memutuskan untuk keluar dari band. Oleh karena itu, album ini dirilis dengan hanya 4 personil yang dikreditkan. Sebenarnya kepergian Jeremy memberikan dampak yang besar pada Paramore saat itu, dan hal tersebut menginspirasi Hayley untuk menulis lagu All We Know, dimana di dalam lagu tersebut berisi baris "All We Know Is Falling". Di album ini juga terdapat laguConspiracy, yang merupakan lagu pertama yang ditulis bersama oleh semua personil. Pada lagu "My Heart" terdapat satu-satunya screamdari Josh Farro sebagai backing vocal.


Selama tour AWKIF, Paramore merekrut John Hembree sebagai bassist untuk tour. Walapun begitu, tidak lama kemudian Jeremy kembali bergab

ung dengan Paramore sebagai bassist tentunya. Ketika Paramore merilis Emergency sebagai single kedua dari album ini, Jason Bynum sudah tidak lagi berada di Paramore dan digantikan oleh Hunter Lamb. Namun ditengah tour AWKIF, Hunter Lamb juga memutuskan untuk keluar dari band.



2007: Riot! dan proyek lain

Dengan beranggotakan 4 orang, Paramore merilis album kedua mereka yaitu Riot! pada Juni 2007. Dari album ini mereka merilis 4 single:Misery Business, Hallelujah, Crushcrushcrush, dan That's What You Get. Single pertama mereka, Missery Business, menerima kritik positif dan menjadi hits secara instant, membuat nama Paramore semakin melejit.


Selama tour Riot!, mereka merekrut teman lama mereka, Taylor York, sebagai touring rhythm-guitarist. Pada Februari 2008, Paramore membatalkan 6 konser m

ereka di Eropa untuk menyelesaikan permasalahan internal yang menyelimuti band. Dibawah semua tekanan itu mereka merilis single That's What You Get pada Maret 2008. Namun, setelah sepertinya menyelesaikan permasalahan internal band, pada Mei 2008 Hayley menyatakan bahwa Paramore akan berada pada tour The Final Riot!. Di tour ini, mereka merekam konser-konser mereka untuk membuat sebuah live-album bernama The Final Riot! yang dirilis pada November 2008.


Pada Oktober 2008 Paramore merilis sebuah single berjudul Decode yang diambil dari OST. film Twilight Saga. Mereka berkontribusi membrikan 2 lagu pada OST tersebut yaitu Decode dan I Caught Myself. Pada bulan November, video klip dari Decode memulai pemutaran perdana. Decode dibawah nama film Twilight membawa Paramore semakin terkenal, terutama di kalangan remaja putri pe

nggemar film drama. "Decode" menjadi nominasi di MTV movie awards untuk kategori "Best Soundtrack".


2009: Brand New Eyes

Pada tahun 2009, Paramore me

rilis album ketiga mereka yang berjudul "Brand New Eyes" pada tanggal 29 September yang bertepatan pada ulang tahun gitaris mereka, Josh Farro. Pada album ini, Taylor York telah menjadi anggota tetap Paramore, sehingga kali ini mereka merilis album dengan personil 5 orang. Paramore menyatakan bahwa album ini telah mempererat hubungan mereka sebagai band, setelah sebelumnya sempat terjadi keretakan. Untuk itulah mereka memberi nama album ini "Brand New Eyes" yang menggambarkan sudut pandang baru dari setiap personil. Dari album ini mereka merilis 5 single: Ignorance, Brick By Boring Brick, The Only Exception, Careful, danPlaying God.


2010: Kepergian Farro bersaudara

Pada 18 Desember 2010, melalui situs resmi Paramore, mereka menyatakan bahwa kakak-beradik Josh dan Zac Farro resmi keluar dari Paramore[4]. Hayley mengatakan bahwa belakangan ini mereka sudah merasa tidak bahagia di Paramore. Namun dengan jumlah personil 3 orang, Hayley Williams, Jeremy Davis, dan Taylor York menyatakan untuk tetap melanjutkan apa yang telah mereka jalani selama ini. Pada 22 Desember, Josh, melalui sebuah blog kontroversial, menceritakan versinya sendiri tentang alasan dia dan adiknya keluar dari Paramore.

Hayley menyatakan bahwa kepergian Farro bersaudara pasti akan mempengaruhi musik Paramore, tapi mereka akan tetap pada genre asli mereka yaitu Alternative Rock. Dalam tour 2011, mereka merekrut personil tour Justin York (gitar) dan Josh Freese (drum), serta tetap masih dibantu oleh Jon Howard (keyboard).


Angoota Tetap

  • Hayley Williams - Lead Vocal (2004-sekarang)
  • Jeremy Davis - Bass (2005-sekarang)
  • Taylor York - Lead Guitar (2010-sekarang), Rhythm Guitar (2007-sekarang)

    Anggota Tour

    • Jon Howard - Rhythm Guitar, Keyboard, Backing Vocal (2010-sekarang)
    • Justin York - Lead Guitar (2009), Rhythm Guitar (2011-sekarang)
    • Josh Freese – Drums (2011–sekarang)

      Mantan Anggota

      • John Hembree – bass guitar (2005)
      • Jason Bynum – rhythm guitar, backing vocals (2004–2005)
      • Hunter Lamb – rhythm guitar (2005–2007)
      • Josh Farro – lead guitar, backing vocals (2004–2010)
      • Zac Farro – drums, percussion (2004-2010)

Kakak Mahasiswa :p (2)

*30 Mei 2011
yeaaah hari ini gue sengaja bangun pagi pagi buat ngeliat kelulusan tes wawancara kemaren huuuah -,- "wake up in the morning ..... " hape gue bunyi

--bangun--buka hape--baca sms "din kau lolos dak?"

woaaaa penasaran dong gue :O buru buru gue buka hasilnya ternyata gue lulus yeeey thanks God :)
tapi sedihnya da beberapa temen gue yang ga lulus :(

*31 Mei 2011
huh hari ini registrasi ulang dan hari ini hari dimana gue dan temen temen gue dapet almamater :D
dimulai dengan tes kesehatan,eh buset rame bener,gue antri sampe kejepit orang orang -,-
okeh tes kesehatan selesai gue langsung ke administrasi huahahah ternyata administrasi fasilkom itu sepi horeeee dan disitu gue ketemu sama kakak kelas gue :D yeah kak septi dan ternyata dia anggota bem fasilkom :D dia yang ngebimbing gue waktu ngurusin adm.thanks kak :D
dan akhirnya gue dapet almamater yippi :D

Minggu, 12 Juni 2011

Kakak Mahasiswa :p


-->
hell-o

setelah pengumuman tanggal 18 kemarin gue dan temen temen mulai sibuk dengan berkas berkas dan registrasi ulang huft--

ternyata ga segampang itu jadi mahasiswa,masih banyak urusan ynag mesti diurus buat kesana,dari mulai registrasi online terus tanggal 25 itu tes wawancara *oh god* kalo denger yang namanya tes wawancara itu pusing deh ,masalahnya gue ini orangnya lumayan gagap kalo ngajawab pertanyaan -,- well yatapi mau gimana lagi,jalanin ajalah..

sebelumnya gue udah dapet beberapa temen baru anak anak fasilkom yang anak TI juga hehe :D yaitu Mutia Aldina Arafah , Angga Zulika , ame si Ditto Nugraha :D yah kenalnya sih lewat dunia maya *anak TI gitu loh hahah :p* mereka semua juga dari palembang :D gak terasa tanggal 25 udah didepan mata,pagi pagi bolong (loh kok pagi bolong sih? bukannya siang bolong yak?) gue ama bokap gue udah siap siap ke unsri :D
satu jam perjalanan kesana buat gue pegel pegel,maklum pake motor hahah *machoo men!

*sesampainya disana* yuhuuuu buset masih sepiii benjet deh ah -,- beberapa menit kemudian ada maba fasilkom juga dateng,dia anak SI dari baturaja namanya sih Yuda :D *dapet temen baru lagi gue* yah yah yah lama banget nungguin ini wawancara -,- akhirnya gue masuk ke gedung fasilkom buat daftar wawancara :D pas masuk gue ketemu si jujuk *alias angga zulika* okeh dan gue masuk buat daftar dan gue dapet nomor urut 3 hahah *coblos nomor 3 loh? hahah* nah ternyata kami masih nunggu lagi *yaaaaaaaaaah nasib nasib*

selama nunggu ada bapak bapak reporter stasuin tv nasional berkeliaran di fasilkom. eh eh ternyata dia ngewawancarin para ibu ibu dan bapak bapak,yah gue lumayan legah karena gak diwawancarain,jujur males banget gueh :3 TAPIIIIIII ternyata si bapak itu ngewawancarain gueeeee :O *omg emakkkkkkk males benjet* yah dengan muka drama gue ngejawab pertanyaan didepan kamera -,- haciiiiih

*wawancara* ngook -..- akhirnya datang juga wawancara,ya tapi nunggu lagi dongs arrrrgh ;@ udah jam sepuluh ini,capek nunggu donggggs >..< dan akhirnya gue masuk,tok tok tok......... gue dan bokap gue mulai ditanya tanyain,yah gue sm bokap gue mah jawab jujur apa adanya :D tapi pertanyaan yg paling bikin gue sakit ati adalah ...

--sekilas wawancara maaf kalo ada kesalahan penulisan atau kata kata karena saya adalah manusia biasa--

bapak kajur : "kalo misal anda tidak lulus apa yang anda lakukan?" 
gue : "eemh aa emmhh sa sa saya akan mengikuti tes untuk masuk PTN,eh maksud saya politeknik negeri atau kedinasan dan sejenisnya. 
bapak kajur : "oooooh,mau ambil jurusan apa?" 
gue : "TI dan sejenisnya yg berhubungan dgn komputer" 
bapak kajur : "oh tetep mau ambil jurusan ini walaupun misal gak lulus?" 
gue : "iyaaa pak" 
bapak kajur : "yakin?" 
gue : " iya pak" 
bapak kajur : "gamau coba jurusan lain?" 
gue : "iyaaa pak,gamau,maunya tetep ini"

huaaaaaaaah mata gue berlingan air mata tapi air matanya ga jatuh,karna gue malu mau nangis T.T kata kata 'misal ga lulus' itu loh yg bikin nyeseeeek T.T
dan gue pun menuju keluar ruangan dan turun kebawah ke ruang pembantu dekan ,yah disitu mah aman aman aja, pembantu dekannya ga nanya macem macem kok. nah abis itu gue ke tata usaha mau nanya abis ini ada acara apa lagi?

gue : "bapak ,la selesai nah dari kajur samo pembantu dekan ,suda ini nak ngapoi lagi pak?" bapak TU : "oh yosudah,tunggu bae gek ado pengumuman dari direktorat" 
gue : "oh iyo iyo,gek dipanggel yo pak?" 
bapak TU : "iyo,tunggu bae gek dipanggel" gue : "okedeh pak,oh iyo pak,aku nak nanyo" bapak TU : "nanyo apo?" 
gue : "iyo nian apo pak kami ini masih biso dak lolos?" 
bapak TU : "ah kato siapo? idak ah,pasti lolos kamu tuh" 
gue : "ta ta ta tapi pak kato bapak kajur kami masih biso dak lo lo lo looooos"(smbl nangis,dak tahan lg nak nangis" 
bapak TU : "nah kau ni ngapo nangis? dak usah nangis,pasti lolos,berkas kau lengkap kan?" gue : "iyo pak,tapi pak aku saket ati ndenger pertanyaan itu T.T" (ngomong dak jelas,caro wong nangis) 
bapak TU : "nah ini di omongke jangan nangis,pasti lolos nak kamu tuh" 
gue : "cemaaaaaaaaas pak hoaaaaaah T.T" 
bapak TU : "bapak mano yg ngmg cak itu?" 
gue : "kajur pak :(" 
bapak TU : "yosudah sini melok bapak" 
gue : "nah nak kemano pak? dak usalah pak,gek aku malah keno marahnyo,gek dak lolos T.T" bapak TU : "ai dak usah nangis kau ni,awak la besak,dak papo melok bae"
akhrinya gue ikut sama tu bapak TU,ternyata dia ngebawa gue ke kajur :O busssssseeeeeeeet.terus dia masuk dan ngmg sesuatu sama bpk kajur,eh buset gue takut dong -..-

bapak TU :"dem masoklah kau kesano? gue :" nah nak ngapoi pak? takot aku gek keno marah?"(sambel ngusep banyu mato) 
bapak TU : "ai dak papo dak marah idak dio,cuma ngisi biodata be" 
gue :" ai pak serem nian,ndak ah gek kn marah :(" 
bapak TU : "nah kau ini diomongke masoklah,dak papo"

yowesss akhirnya gue masuk keruang kajur,dengan penuh haru biru,dan isak tangis sambil ngusep aer mata gue *tring* yaaah ternyata gapapa ding,ternyata gue cuma disuruh ngisi biodata hahaha dan ternyata urusan gue didahuluin dari anak anak laen gara gara gue nangis hahahahahahahah *abis nangis gue langsung ngakak ngakak dah,orang lain pada heran lian gue hahah*

tapi kasian temen gue satu ini 'dittok' yah dia dateng sendiri terus udah lama nunggu buat wawancara ternyata wawancaranya dipending gara gara istirahat makan siang,sedangkan udah yang laen udah pada mau pulang *sabar ya dittok* hahah
dem dem dam daramdam gilak emang gue,acara wawancara hari ini gokil gara gara nangis whahahah.tapi hari ini selesai ,tinggal nunggu tes kesehatan sama registrasi ulang tgl 31 ntar ;D

Congratulation Congratulation :D

Haiii kita ketemu lagi nih :D gue mau share dikit cerita gue setelah lulus sma :D
ehm ehm...

*16 Mei 2011
jeng jeng..
hari ini semua anak sma sederajat menunggu nunggu kelulusan sma,semua pada cemas nungguin tu pengumuman,apalagi gueee cemas banget,mana gue blm dapet PTN kek sohib sohib gue -,- okeh dan bokap gue pun berangkat kesekolah buat ngambil tu kelulusan,setengah jam kemudian bokap gue pulang *hedeh cepet banget* eh die bilang anak anak sekolah gue banyak yang gak lulus -_______- cemas dong gue,pas die ngasih amplop,gue bukaaa dan ternyata guee lulus \(^o^)/ asiiik hahah begoknya gue,diluar amplop itu beretebaran nilai kelulusan gue,eh tapi gue ga tau -,-zz

gue : "pa kok baleknyo cepet nian? katek pengumuman lagi apo?"
bokap : " hoalah ngapoi lamo lamo disekolah? pengumuman jg gek dikasih tau kawan kau "
gue : "buseeet"

beberapa menit kemudian,hape gue mulai nyanyi nyanyi,sms dari temen temen gue nanyain kelulusan. yah gue mah senyum doang,secara gue orangnya males banget bales sms hahah :P
paling gue bales sms dari temen deket gue,dan nanyain kita lulus semua nggak :D dan kabar gembira selanjutnya ternyata sekolah gue seretus persen lulus :D horeeee.

*17 Mei 2011
yah yah yah walaupun gue udah lulus sma tapi tetep gue cemas mau kuliah dimana :( sebab hal yang bbuat gue sakit ati banget adalah menggu lalu adalah pengumuman kelulusan PMP Poltek,dan gue sama temen temen gua yakin banget bakal lulus,dan ternyata satu sekolahan cuma 4 yg lulus dan ga ada nama gue T.T sediiiiiiiiiiih dong sediiiiiiiiiih,temen temen gue juga,cuma adit,sarah,halim sm ican yg lulus :( adit is pak kepala geng hahaha jadi keesokan harinya gue sama temen temen gue mulai belajar bareng hampir tiap hari buat ngadepin yang namanya UMPN sama SNMPTN tulis dan kami diajarin sama adit huaaaah
yuhuuu udah beberapa hari dilewatin belajar bareng anak anak,sebenernya gue ini masih ada yang ditunggu sih,yaitu snmptn undanagan,sedangkan temen temen gue gak ada yg ikut.

--pause dulu--
sebenernya gue juga gamau ikut snmptn undangan,tapi annehnya gue gamau ngebatalin tu snmptn undangan,padahal teman temen gue udah pada ngebatalin,besok gue mau ngebatalin eh ternyata udah ga bisa :( yah awalnya gue mau ambil FK biar ga lulus snmptn undangan,eh tapi hal yang mengejutkan datang lagi hahah ternyata gue dapet bidik misi :D horeeeeeeeeeee (tp sebenernya gue gatau apaan tuh bidik misi -,- *begok ya guee,jetok jetok jidat*
setelah gue tanya sama temen gue dan guru guru,ternyata bidik misi itu beasiswa :D full lagi,dikasih duit lagi hahaha xD otomatis seneng dong gue,dan akhirnya keputusan buat ngambil FK gue batalin :P gue ambil jurusan favorit gue yaitu Teknik Informatika yippppiii.
--lanjut cerita sebelumnya--

jadi sebenrnya gue gak sedih sedih amat sih,masih ada snmptn undangan menunggu :D lah tapi temen temen gue? :( gue juga sebenernya gak yakin bakal lulus snmptn undangn,sebab poltek aja ga lulus apalagi PTN?

*18 Mei 2011
naaaah hari ini pengumuman kelulusan snmptn undangan :D sebenernya semalem udah bisa diliat sih.
okeh pukul 19.00 gue siap siap buka link http://undangan.snmptn.ac.id huuuh :I
dan lagi lagi hal mengejutkan terjadi lagii,ternyata gue lulus men :D dapet Teknik Informatika lagi huaaaaaah nagis gue *bahagia,tapi sedih karena temen temen gue blm dapet :(*
dan hati gue udah lumayan legah karena udah ada kepastian gue bakal kuliah di Universitas Sriwijaya *wink wink*