Sabtu, 28 April 2012

Lirik Lagu Rocketeer - Far East Movement

Ini adalah lagu ( Soundtrack ) pada iklan Air Asia baru baru ini :D


Here we go, come with me
There's a world out there that we should see
Take my hand, close your eyes
With you right here, I'm a rocketeer

Let's fly...
Up, up here we go, go

Sosis Solo


Sosis Solo adalah sosis dari solo *yaiyalah *plaaakkk haha Nah sob,kali ini gue bakal bahas yang namanya sosis solo. Kenapa gue bahas ni makanan? soalnya gue kangen banget sama sosis solo buatan neneknya temen gue si Dira :3 Waktu SMA, anak anak dikelas hampir tiap hari bawa bekal,nah termasuk si Dira ini,dia sering juga dibikinin sosis solo sama neneknya. Itulah pertama kali gue tau sama yang namanya sosis solo. Menurut gue sih enak banget *iyalah,gue kan suka makan,semuanya dibilang enak deh hahaha

 Ini dia resep cara buat sosis solo :D

Senin, 23 April 2012

Google Talk dan Google Sync Akan di Non Aktifkan

Pertengahan tahun 2012 ini, sepertinya Google kembali melakukan acara Spring Cleaning alias bersih-bersih di musim semi. Secara harfiah tidak ada hubungan langsung dengan bersih-bersih secara umumnya, tetapi bersih-bersih yang dimaksukan adalah menonaktifkan beberapa layanannya agar dapat lebih terfokus.
Hal ini disampaikan oleh Matthias Schwab, Director Cloud Service Google. “Fokus sangat penting bila kami ingin meningkatkan kualitas kami. Kami memiliki banyak peluang di depan dan risikonya sangat besar bila kami mengerjakan terlalu banyak hal yang dampaknya tidak sesuai dengan yang kami inginkan,”




Dalam kegiatan bersih-bersih kali ini, giliran Google Talk dan Google Sync Untuk BlackBerry akan di-nonaktifkan per 1 Juni 2012 mendatang.
Bagi para pengguna Google Talk, dapat tetap menggunakan layanan ini pada perangkat Android saja. Sedangkan fitur sinkronisasi kalender dan kontak bagi para pengguna BlackBerry juga akan dinonaktifkan. Bagi para pengguna Google Sync yang sudah memiliki aplikasi ini tetap dapat menggunakannya hanya saja Google Sync tidak akan dapat di download lagi. Google menyarankan pengguna BlackBerry menggunakan layanan Blackberry Internet Service (BIS) atau Google Apps Connector For BlackBerry Enterprise Server.
Selain Google Sync dan Google Talk, layanan Google lainnya yang akan dinonaktifkan adalah Google Related, One Pass, Picasa Web Albums Uploader For Mac, Picasa Web Albums Plugin For iPhoto dan Picasa For Linux.
Sedangkan Google Flu Vaccine Finder yang berguna untuk menemukan tempat vaksinasi virus H1N1 akan diserahkan kepada tim HealthMap.

Source : http://gugling.com

Sabtu, 21 April 2012

Ya Saman Palembang

"Ayayaya~yaa saman,pecaknyo mudah tapi saro nian"

Yah,itu dia sekilas lirik lagu Ya Saman dari Palembang. Ada yang tau arti ya saman?
ya saman itu sama dengan ya cacam,keduanya sama sama bahasa Palembang hhe :p Menurut saya,artinya itu ya ampun :D Lagu ini tak asing lagi di telinga masyarakat kota Palembang.Bahkan teman teman saya pun sering menyanyikan lagu ini bersama sama.Selain liriknya yang unik,lagu ini memang asyik didengar maupun dinyanyikan.Inilah salah satu pesona dari Sumatera Selatan khususnya Palembang.Masih banyak lagi hal hal menarik dan mempesona yang ada disini.Mari kita lihat beberapa diantaranya. ;)

Sabtu, 07 April 2012

Solve Problem Printer Canon MP250/MP258 Pixma Series


 Error ? Ink has run out ? dan masih banyak lagi masalah yang terjadi pada printer ...
Oke guys,kali ini gue bakal ngasih solusi terhadap beberapa hal yang terjadi pada printer canon MP series yang juga pernah gue alamin :D

I. Ink has run out
waktu mau ngeprin muncul seperti dibawah ini
 

 

Nah kalo yang satu ini terjadi seminggu yang lalu,gue mau ngeprin tugas subuh subuh,eh ternyata gini x_x . Ini terjadi karena tinta printer habis / tinggal sedikit sekali. Kalo tinta masi sisa dikit,masih bisa dipakek kok..
gini caranya :
1. tekan tombol stop/reset selama 5-8 detik.
2.kalo nggak mempan,setelah itu cabut catridge lalu pasang lagi,terus reset 5 detik lagi.

II. Hasil cetak kabur(samar samar) atau tinta meluber .
Setelah hasil cetak keluar,namun hasilnya bermasalah,ini solusinya :




Pilih properties > Maintenance > cleaning/deep cleaning.

III. Printer tiba tiba error

Printer tiba tiba error pas mau ngeprin ? Menurut pengalaman gue,kalo terjadi seperti itu,padahal tinta banyak,udah dibersihin dsb,biasanya selang tinta ke catridge lepas (bukan lepas keluar tintanya yah -__-"),maksudnya gini,selang penghubung tersebut musti direkatkan pada bagian dlam printer agar tidak bergerak kesana kemari hhe ._. biasanya perekatnya lepas,makanya dia gamau jalan..,solusinya cukup buka tutup printer,lalu benarkan posisi selang tersebut dan rekatkan dengan benar :D

IV. Hasil cetak tidak muncul atau tinta tidak keluar dari catridge.  

Kalo yang ini solusinya buka tutup printer,lepaskan catridge yang tintanya gamau keluar (yang warna atau yang hitam) lalu sediakan air hangat di piring kecil,lalu rendam bagian bawah catridge dengan air hangat tersebut selama kurang lebih 2-3 menit,lalu keringkan dan pasangkan lagi catridge nya ke printer.