Rabu, 14 Oktober 2015

Happiness is

Smile, Happiness (source : http://instagram.com/dinitelmo)
"Happiness is so much"
-Kebahagian itu begitu banyak-

Biasanya orang - orang pada nulis "So much happiness" alias "Begitu banyak kebahagian". Artinya sama aja, cuma dibalik doang~

Yeppp, kali ini gue mau bahas kebahagian dari sisi bahagia yang tercipta dengan sendirinya~ #iniapa #guejugabingung


sebenernya gue cuma mau berbagi kebahagian lewat foto gaes, dimana kalo gue liat foto itu biasanya senyum - senyum karena ngeliat kebahagian yang ada dalam foto itu. secara tidak langsung kita juga ikut bahagia dongggss...

Selasa, 22 September 2015

SKCK, SKBN, AK-1 (Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja), Surat Keterangan Sehat, dan Paspor Regional Palembang

Hello Freshgraduate, hello PENCAKER (Pencari Kerja), hello job seeker!
Everyone Hellooo...

kali ini gue bakal ngasih tau cara dan persyaratan buat bikin SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) / Surat kelakuan baik, SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba), Surat Keterangan Sehat, Kartu AK-1 (Kartu Pencari Kerja) dan Paspor untuk regional Palembang, Sumatera Selatan.
Sebenernya buat seluruh wilayah di Indonesia, tata cara pembuatan dan syarat hampir sama, tapi disini gue buat khusus regional Palembang buat kalian yang kebingungan bikin surat menyurat ini disini. Karena awalnya juga gue ga ngerti, gugling sana sini dan tanya sana sini.

Nah menurut pengalaman gue yang udah mondar mandir dalam satu bulan terakhir ini, membuat surat menyurat ini mudah kok, tapi harus sabar nunggu kalo lagi rame haha.

Oke gaes, langsung aja yah..

Dini Hari

Hello gaesssss!
Udah lama banget gue ga ngeblog, padahal dirumah gabut alias ga ada kerjaan, alias masih nganggur haha
yap, gue akhirnya wisuda juga tanggal 20 Agustus 2015 kemarin.
Alhamdulillah... (semoga lo pada yg lagi baca postingan ini cepet wisuda juga *kalo masih kuliah* aamiin)


Ngomong - ngomong masalah Dini Hari, gue mau kasih tau dulu kenapa gue buat postingan ini.
Pertama, karena nama gue Dini.
Kedua, karena gue lahir di waktu dini hari.
dan yang ketiga, karena gue paling semangat, paling fokus buat ngerjain apapun saat dini hari. muehehe

Okedeh, sekarang kita ulas definisi dari "dini hari"
"Dini" : menurut KBBI "pagi sekali, sebelum waktunya"
sedangkan menurut beberapa sumber lainnya "awal, agama"

"Hari" : menurut wikipedia "Hari adalah sebuah unit waktu yang diperlukan bumi untuk berotasi pada porosnya sendiri. Satu hari terdiri dari siang dan malam."

dan sekarang menurut gue...
"Dini hari adalah waktu dalam setiap hari saat awal pagi sebelum matahari terbit."