Kamis, 07 Desember 2017

Lirik Mars Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KEMENKUMHAM RI)

MARS KEMENKUMHAM RI

Satukan langkah tingkatkan kinerja
Wujudkan bangsa yang sejahtera
Membangun hukum menjadi panglima
Melindungi hak asasi manusia

Kembangkan diri raih prestasi
Pelayanan prima wujudkan segera
Mengabdi pada ibu pertiwi
Kobarkan semangat bangun negara

Kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas
Itu semboyan kita
Tak kenal lelah tak kenal menyerah
Itulah semangat kita

Maju jaya untuk selamanya
Kementerian hukum dan hak asasi manusia
Maju jaya untuk selamanya
Indonesia jadi bangsa kelas dunia
Maju jaya untuk selamanya
Kementerian hukum dan hak asasi manusia
Maju jaya untuk selamanya
Indonesia jadi bangsa kelas dunia

Senin, 20 November 2017

Syarat dan Tips Pemberkasan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2017

Halo,
di postingan sebelumnya udah dibahas mengenai rekrutmen CPNS, tahapannya dan contoh soalnya.
(yg belom baca bisa klik disini)
Logo KEMENKUMHAM RI

kali ini, aku mau share pengalaman Pemberkasan CPNS Kemenkumham 2017

jadi, sebelum pengumuman kelulusan akhir sebenernya aku udah cari cari artikel atau postingan mengenai apa aja yang dibutuhkan untuk pemberkasan CPNS, biar bisa disiapin dari jauh-jauh hari. Akhirnya ketemu salah satu blog yang menceritakan pengalama pemberkasan CPNS, tapi disitu hanya dituliskan Legalisir Ijazah Terakhir. Surat menyurat lainnya gak terlalu sulit dalam pembuatannya, hanya ada salah satu surat yang agak sulit pembuatannya, yaitu Surat Keterangan Sehat Rohani (alias surat keterangan waras, alias ndak gila hahaha). Tapi ternyata surat tersebut biayanya lumayan mahal, 300 ribuan. Jadi belum aku buat pada saat itu.

Jeng jeng..............

Jumat, 13 Oktober 2017

Pengalaman Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Gelombang 1 Tahun 2017

Seleksi CPNS 2017 merupakan salah satu rekrutmen CPNS yang membutuhkan banyak posisi , pada gelombang I dibuka rekrutmen KEMENKUMHAM dan Mahkaham Agung. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) membutuhkan ribuan formasi, baik itu dari jenjang SLTA, D3, Dokter dan juga Sarjana.

Rangkaian seleksinya atau tahapannya adalah :
1. Seleksi Administrasi (yang dilakukan via website http://sscn.bkn.go.id/)
2. Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)
3. Seleksi Kemampuan Bidang (SKD) melalui tes praktek dan wawancara bidang sesuai posisi yang diambil.
4. Pengumuman akhir dan pemberkasan.

Nah, ini pertama kalinya aku ikut rekrutmen CPNS, karena semenjak lulus kuliah, baru ini ada pembukaan seleksi CPNS nya hehe

Aku ikut seleksi Pengelola Teknologi Informasi di Kementeriaan Hukum dan HAM , dimana posisi yang dibutuhkan untuk formasi umum Sarjana (S1) hanya 59 orang se Indonesia.
Kenapa aku pilih Pengelola Teknologi Informasi?
Pertama, posisi tersebut sesuai dengan jurusan kuliah (Teknik Informatika) dan inilah satu satunya posisi yang tidak membutuhkan kualifikasi Tinggi badan haha

Awalnya, serangkaian seleksi diadakan di Jakarta, tetapi karena jumlah peminat atau pendaftar CPNS banyak dan domisili luar Jakarta maka seleksi dilaksanakan di Provinsi masing-masing peserta.

Oke, langsung aja aku kasih tips dan jenis soal soal yang keluar pada saat seleksi CPNS KEMENKUMHAM 2017.

Jumat, 28 Juli 2017

Rekomendasi Tempat Medical Check Up Lengkap Murah di Palembang

Hei hei jobseeker maupun non job seeker, kesehatan itu wajib banget dijaga ga cuma pas kita mau tes kesehatan rekrutmen kerja aja loh atau kalo udah sakit, tapi mesti diperiksa secara berkala.

Tapi, biaya periksa kesehatan itu rata-rata mahal, so kali ini gue kasih rekomendasi tempat medical check up yang lengkap maupun medical check up yg dasar di Palembang, pas banget buat para jobseeker yg ngirit duit, tp mesti cek kesehatan sebelum tes kesehatan kerja nih..

yuk deh langsung aja cek cek dimana tempatnya..



Kamis, 27 Juli 2017

Kangen sama SECRET ? ini aplikasi karya anak Indonesia mirip sama SECRET (Gabut Apps)

Logo Secret Apps
Haloooo, tau SECRET? apps ini populer tahun 2014 dan resmi ditutup pada April 2015. Sedih sih, sebagai anak rumahan, secret ini aplikasi yg cukup menghibur ditengah kesepian hahaha
*dedek kesepian bang~ hha


Alasan ditutupnya karena aplikasi ini super anonim (anonymous), mau ngepos apa aja bebas, walaupun ada rules, namanya juga anonim ya ujung-ujungnya banyak postingan yg tidak di inginkan. waktu itu yg nearby indo, heboh postingan pornografi, dan si yg punya foto kalo ga salah ngelapor gitu. Ya salah yg ngepos juga sih, kalo emang bintang porno mah ga masalah, karena emang udah beredar luas kan, nah ini masyarakat biasa, siapa yang ga marah coba

oke baiqlaaaa kita lupakan secret yg gabakal balik lagi ke appstore maupun playstore yaa, padahal gue suka dan kangen banget sama aplikasi anonim satu itu .. huhu Om David Byttow we miss secret, really..
Nah beberapa hari yang lalu, gue nemu aplikasi yg 11 12 sama secret, hampir sama tp tetep ada perbedaan yaa, namanya "Gabut"

Rabu, 31 Mei 2017

Manfaat Kerja Masuk Jam 9

Hello gessss, udah lama banget gue ga ngeblog yak..
kenapa sih gue jarang ngepos lg?
itu karena hampir setahun kmarin gue kerja, ya freelance sih, tp freelance sok sibuk haha, belum lagi sehari harinya gue sibuk ngurusin orderan usaha kecil-kecilan gue yang ada dipostingan sebelumnya (baca disini).

Yodalah yah, mumpung sekarang lagi FREE(lance) makanya gue ngepos lagi, tenang aja, postingan gue kali ini sedikit berfaedah kok muehehe, jadi postingan ini kisah nyata gue sendiri selama kerja, dan gue selalu masuk jam 9.

Yuk deh langung di cek ajaaaa....

Manfaat Kerja Masuk Jam 9 (Sembilan) atau Absen Jam 9

Beberapa perusahaan / lembaga / badan usaha memiliki jadwal masuk jam kerja lebih siang dari jam kerja pada umumnya, jika pada umumnya pekerja masuk jam 8, mereka memiliki jadwal masuk jam 9. Manfaat yang di dapat dari jam kerja yang lebih siang adalah :

1. Tidak terburu-buru menyiapkan diri maupun perlengkapan kerja
Being Late to Office
Karena masuk lebih siang, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk beres - beres, prepare pakaian atau mempersiapkan hal - hal yang mesti kamu bawa ke kantor.