Minggu, 27 Maret 2016

Cara Membuat Siomay Dimsum dan Batagor

Batagor ala dinitelmo
Hai Halooooo..
udah lama ga ngomongin makanan haha
yuk, kali ini gue kasih tutorial alias cara membuat Siomay Dimsum dan Batagor dengan bahan yang sama dan bisa langsung buat keduanya dengan sekali jalan. . .

Seperti yang udah gue bilang di postingan sebelum-sebelumnya, gue suka masak, tp yang simpel dan ga ribet, jadi ya ini, sekali masak dapet 2 makanan yang berbeda..

Yuk langsung aja cek apa aja bahan-bahan dan tutorialnya :D

Senin, 21 Maret 2016

Tips Wisata / Berpergian ke Luar Negeri

Heloooo guys..
Selamat pagiiiii….
Ada yang suka travelling? Atau baru mau mulai berkelana keliling Indonesia atau dunia?
Atau sekedar menghadiri event atau urusan tertentu keluar negeri (LN) ?

Yapsss..
Disini gue mau kasih tips buat kalian semua yang ingin wisata atau bepergian ke luar negeri.

Menurut pengalaman gue,

Cara Screen Shot / Screen Capture dengan Cepat (Sekali Klik)

Halooo guyysssss, udah lama gue ga ngeblog yak?
apa kabar kaliaaan semuaaaaa?
gue harap baik-baik, sehat dan rejekinya lancar semua yaaah hehe aamiin

kali ini gue mau berbagi tips buat kalian yang pengen tau cara screen shot atau screen capture dengan cepat (sekali klik) langsung save pada PC (Personal Computer) atau Laptop kalian.

biasanya kita membutuhkan ini, karena terburu waktu alias buru-buru mau screen capture tapi waktunya cuma sedikit. (misal : tes online, video timelapse, dll)

disini gue kasitau caranya pake aplikasi dari google tercintah, yaitu " PICASA 3 "
awalnya gue download aplikasi tersebut karena mau kompresi foto dengan kualitas yang tetap bagus dan cepat tp tanpa disengaja, gue ke pencet tombol "PrtSc" dan ternyata langsung ke capture full layar di laptop dan langsung ke save (tersimpan). Wow, ini bermafaat banget guys! kita ga perlu capture dengan copy paste ke paint  atau pake snipping tool, tp ini hanya dengan sekali klik !