Sosis Solo Dini Tell More: Sosis Solo

Sabtu, 28 April 2012

Sosis Solo


Sosis Solo adalah sosis dari solo *yaiyalah *plaaakkk haha Nah sob,kali ini gue bakal bahas yang namanya sosis solo. Kenapa gue bahas ni makanan? soalnya gue kangen banget sama sosis solo buatan neneknya temen gue si Dira :3 Waktu SMA, anak anak dikelas hampir tiap hari bawa bekal,nah termasuk si Dira ini,dia sering juga dibikinin sosis solo sama neneknya. Itulah pertama kali gue tau sama yang namanya sosis solo. Menurut gue sih enak banget *iyalah,gue kan suka makan,semuanya dibilang enak deh hahaha

 Ini dia resep cara buat sosis solo :D


Resep Bahan Dadar Sosis Solo :
  • 5 butir telur
  • 125 ml santan
  • 1 sendok teh garam
Resep Bahan Isi Sosis Solo :
  • 200 gram daging cincang
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan santan kental
  • garam dan gula sesuai selera
Resep Bahan Bumbu Sosis Solo (dihaluskan) :
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh jintan
  • 3 buah kemiri, sangrai
Cara Membuat Sosis Solo :
  1. Dadar : campur dan kocok rata semua bahan, buat 15 lembar dadar bergaris tengah kurang lebih 12 cm, sisihkan.
  2. Isi : campur rata semua bahan dan bumbu halus. Dengan 3 sendok makan minyak, tumis hingga kering dan harum, beri garam dan gula sesuai selera.
  3. Isikan adonan daging ke tiap lembar dadar, gulung memanjang, kukus 15-20 menit sampai matang.
  4. Hidangkan dengan cabai rawit.


Nah itu dia resepnya ,tapi kalo ala neneknya Dira,setelah dikukus sosisnya dipanggang :D duh jadi laper nih,sayang gue gabisa bikinnya haha :p

8 komentar:

deorayyan mengatakan... Reply Comment

bagi dong :p

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

kalo ada mah uda dibagi :p hha

no claim never mengatakan... Reply Comment

tanteeee ada contoh" program turbo pascal for windows kagak tantee,,,
ato tutorialnya :D
tugas kuliah niiih numpuk, kalo ada coba di share ya ke aneee :D
awkawawkawkawk

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

maaf ga ada omz :p coba cari aja di om google hahaha :p kasian yeh tugas numpuk wkwkwk

Saya bernama Maulidi Pranata SB mengatakan... Reply Comment

ini yang posting bisa nggak masaknya? :p ehehe

ihsan mengatakan... Reply Comment

enak tu sosis nya.

ARI EJAWINATA GINTING mengatakan... Reply Comment

la aq pasang link kw din, pasang link aq jg ye..
:)

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

oke makasih rik udah dipasang :D

Poskan Komentar