Google Talk dan Google Sync Akan di Non Aktifkan Dini Tell More: Google Talk dan Google Sync Akan di Non Aktifkan

Senin, 23 April 2012

Google Talk dan Google Sync Akan di Non Aktifkan

Pertengahan tahun 2012 ini, sepertinya Google kembali melakukan acara Spring Cleaning alias bersih-bersih di musim semi. Secara harfiah tidak ada hubungan langsung dengan bersih-bersih secara umumnya, tetapi bersih-bersih yang dimaksukan adalah menonaktifkan beberapa layanannya agar dapat lebih terfokus.
Hal ini disampaikan oleh Matthias Schwab, Director Cloud Service Google. “Fokus sangat penting bila kami ingin meningkatkan kualitas kami. Kami memiliki banyak peluang di depan dan risikonya sangat besar bila kami mengerjakan terlalu banyak hal yang dampaknya tidak sesuai dengan yang kami inginkan,”




Dalam kegiatan bersih-bersih kali ini, giliran Google Talk dan Google Sync Untuk BlackBerry akan di-nonaktifkan per 1 Juni 2012 mendatang.
Bagi para pengguna Google Talk, dapat tetap menggunakan layanan ini pada perangkat Android saja. Sedangkan fitur sinkronisasi kalender dan kontak bagi para pengguna BlackBerry juga akan dinonaktifkan. Bagi para pengguna Google Sync yang sudah memiliki aplikasi ini tetap dapat menggunakannya hanya saja Google Sync tidak akan dapat di download lagi. Google menyarankan pengguna BlackBerry menggunakan layanan Blackberry Internet Service (BIS) atau Google Apps Connector For BlackBerry Enterprise Server.
Selain Google Sync dan Google Talk, layanan Google lainnya yang akan dinonaktifkan adalah Google Related, One Pass, Picasa Web Albums Uploader For Mac, Picasa Web Albums Plugin For iPhoto dan Picasa For Linux.
Sedangkan Google Flu Vaccine Finder yang berguna untuk menemukan tempat vaksinasi virus H1N1 akan diserahkan kepada tim HealthMap.

Source : http://gugling.com

2 komentar:

aming mengatakan... Reply Comment

baik BB ataupun android, saya masih belum punya nih....masih di counter...
:lol:

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

gapapa bang,yang penting punya counternya #eh hahah :D

Posting Komentar