Aplikasi Yang Bermanfaat Untuk Anak Kos Dini Tell More: Aplikasi Yang Bermanfaat Untuk Anak Kos

Rabu, 09 Januari 2019

Aplikasi Yang Bermanfaat Untuk Anak Kos

Haloooo
Happy New Year everyone..

Udah lama banget ga nulis nih
padahal di otak ini udah banyak banget yang mau di sharing sama kalian..

dikarenakan pekerjaanku saat ini, maka dengan demikian sekarang aku resmi menjadi anak kos
hampir setahun jadi anak kos, aku mau sharing aplikasi yang bermanfaat untuk anak kos alias anak rantauan.

Capital City of Indonesia (Jakarta)
Lika liku jadi anak rantau terjadi di fase awal menginjakkan kaki di Ibu Kota, dari mulai cari kosan, menyesuaikan makanan disini dengan perut, belom lagi bertahan ketika sakit, wah banyak deh pokoknya. Nah berikut ini beberapa aplikasi yang sangat berguna hingga detik ini menurutku sebagai anak kosan beginner haha. Aplikasinya adalaaah . . .


1. Kos Online

    Aplikasi cari kos online atau info kos online seperti Mami Kos adalah aplikasi yang pertama kali digunakan pada saat menginjakan kaki di Jakarta. Ya walaupun harga kosannya selangit di beberapa aplikasi ini, tetapi seenggaknya kita tahu rate harga kosan dan juga kita tahu dimana daerah yang banyak rekomendasi kosannya, jadi kita bisa cek TKP langsung.

Ilustrasi Kosan (google images of KosanDepok)
*Contoh aplikasi : Mami Kos, Info Kos

2. Ojek Online

    Kalo yang ini sih perlu banget, secara anak rantau gapunya apa-apa haha. Selain mempermudah pergerakan kita untuk kesana kemari mencari kosan atau kemanapun. Aplikasi ojek online juga bisa mempermudah kita untuk ngirim barang dan beli makanan. Apalagi disini mager banget kalo mau keluar kosan. Selain itu banyak promo yang bisa ngehemat duit anak kosan. Ya kan ketimbang keluar cari makan panas, mending pesen via aplikasi, dibeliin, dianterin dan lebih murah muehehe.
    Disisi lain, anak kosan juga butuh ngetreat dirinya sendiri dong, mau keluar ke salon, harga lebih mahal, belom lagi ongkosnya. Dari mulai pijet, kerok sampe hal-hal berbau kecantikan juga bisa di pesen melalui ojek online sekarang.

Grab dan Go-Jek (google images of Ojek Online)
*Contoh aplikasi : Go-jek, Grab

3. Trafi

    Aplikasi yang satu ini berfungsi kalo mau lebih hemat dari naik ojek online, alias naik transportasi umum lainnya, seperti Transjakarta atau KRL (Kereta Rel Listrik) Commuterline. Disini kita bisa tau rute perjalanan si transportasi online dan juga tau estimasi waktu si angkutan umumnya tiba.

Transjakarta (google image of Transjakarta)
*Contoh aplikasi : Trafi

4. Maps

    Dimanapun berada kayanya kalo maps selalu kepake deh, especially google maps. Aplikasi biar kita ga nyasar, ngetrack jalur yang akan kita lewati untuk sampe ke tujuan. Dari mulai jalan kaki sampai dengan pake kendaraan.

Maps Vector Illustration
*Contoh aplikasi : Google maps, Apple maps

5. Mobile/Internet/SMS Banking

    Mengingat magernya anak kosan untuk keluar rumah, mobile/internet/SMS banking sangat berguna untuk anak kosan, apalagi buat ngecek gaji udah masuk apa belom hahaha

Mobile Banking for Online Shopping
*Contoh aplikasi : ya sesuai rekening yang kalian pake

6. Social Market Place

    Semakin lama, semakin banyak kebutuhan untuk kosan. Nah market place ini bisa menjadi alah satu alternatif biar gapusing cari barang. Tinggal search aja, terus bayar. Apalagi kalo lagi promo atau flash sale, bisa ngehemat duit anak kosan lagi haha

Social Market Place / Online Market
*Contoh aplikasi : Tokopedia, Shopee, JD ID

7. Aplikasi Travelling

 
  Anak rantau pastinya ga lepas dari kata "mudik". Aplikasi ini sangat bermanfaat kalo kita mau pulang kampung. Udah bisa pesen dari jauh-jauh hari dan pastinya manfaatin promo buat beli tiket kereta maupun pesawat. Kalo ga mudik ya travelling, apalagi jaman sekarang lagi jamannya travelling.

Travel Time use Travel Apps

*Contoh aplikasi : Traveloka, Pegi pegi

Well done, sekian dulu informasi aplikasi yang bermanfaat untuk anak kosan. Semoga bisa membantu klen para anak rantau. Jangan lupa telpon mama papa yaa, inget rumah, sempatin dan sisihkan duit buat pulang kerumah, jangan keasikan travelling hihi

Oke, sekian dulu, sampai jumpa di tulisanku yang lainnyaaa
Byeee, Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar