Review Yanagiya Hair Tonic Dini Tell More: Review Yanagiya Hair Tonic

Jumat, 04 Juni 2021

Review Yanagiya Hair Tonic

Siapa sih yang gamau punya rambut sehat?

Ya, pasti semua orang pengen punya rambut yang sehat dan masalah yang paling umum dijumpai adalah rambut rontok. Apalagi cewe-cewe khususnya yang pake jilbab, rambut rontok ini tidak terhindarkan, hampir semua cewe pake jilbab mengalami kerontokan rambut, termasuk aku sendiri.


Baca-baca di internet dan sosial media, banyak banget rekomendasi dan treatment untuk perawatan rambut rontok, tapi yang paling umum dan paling sering muncul adalah "hair tonic". Jadi akhirnya aku memutuskan cari-cari rekomendasi produk hair tonic, dan pilihanku jatuh ke Yanagiya. Produk ini tuh dari Jepang, ga terlalu terkenal di sosial media maupun review di internet, tapi gatau yakin aja setelah baca reviewnya di market place, jadi akhirnya beli deh hehe..


Yanagiya Hair Tonic


Gatau kenapa, aku suka aja produk-produk dari Jepang, percaya aja banyak produk dari sana yang oke. Yanagiya ini termasuk hair tonic yang top alias terbaik di Jepang dari beberapa sumber review yang aku baca ya. Selama pemakaian juga enak banget dan pasti efeknya ga instan ya, justru kalo instan itu mencurigakan siih. Langsung aja aku bahas satu-satu ya..


Packaging

Yanagiya ini packagingnya rapih banget, ga terlalu menarik, tapi meyakinkan. Botolnya kaca (agak ngeri juga beli online, takut pecah, tapi kalo beli di market place yang trusted Insya Allah aman aman ajasih), jadi mesti hati-hati banget pakenya, kalo ga ya gampang pecah. Isinya 240 ml dengan 3 (tiga) pilihan fragrance yaitu no fragrance, medium fragrance, dan citrus fragrance. Terus ada petunjuk penggunaan bahasa Jepang, dan aku gapaham ehee.


packaging Yanagiya Hair Tonic


Tekstur

Untuk teksturnya tuh cair banget, warnanya sesuai fragrance, yang aku pake sih yang medium fragrance jadi warna hijau. Baunya bau rempah-rempah menthol, dan rasanya di kepala tuh dingin banget antara mint atau menthol, enak bangettt bikin kepala seger. Pakenya mesti dikit-dikit karena teksturnya yang cair jadi mudah netes ke bagian kepala bahkan wajah.


Harga

Harganya beragam ya, mulai dari 120 ribuan sampe 200 ribuan, tergantung kita beli dimana, dan yang pasti belinya di akun atau market place yang trusted ya. Menurut pendapatku untuk 240ml, ga terlalu mahal dengan harga segitu.


Pemakaian

Dari petunjuk penggunaannya, hair tonic ini bisa digunakan 2-3x sehari saat rambut kering dan diberikan pijatan lembut ke kepala agar meresap. Yang aku rasain selama 3 bulan lebih pake Yanagiya selain rasanya dingin dan enak di kepala, rambut jadinya ga lepek, ga ketombean dan seger. Bagian rambut yang agak rontok juga lama lama mulai tumbuh rambut. Karena aku orangnya ga terlalu rajin pakenya, jadi satu botol ini habis di 4 bulan, dan hari ini baru beli botol ke dua.


petunjuk cara pemakaian Yanagiya Hair Tonic


Tips

Nah ini tips dari aku buat temen-temen cewe khususnya yang pake jilbab, untuk menunjuang rambut sehat coba deh selain pake hair tonic, kurangin penggunaan hair dryer atau pengering rambut lainnya. Pake juga shampo yang tepat. Buat yang rambutnya panjang, pake conditioner itu penting banget buat ngejaga rambut agar tidak kusut dan pasti mengurangi kerontokan. Satu hal lagi yang aku alami, aku tipikal orang yang tiap mandi keramas, sedangkan keramas sering-sering itu ada dampak gabaiknya juga buat rambut terkait dengan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala kita untuk mejaga rambut. Dan sekarang aku coba keramas satu kali sehari, biasanya setelah beraktivitas di luar rumah, dan yap itu juga membantu.


Sekaian dulu review dari aku, semoga membantu kalian selagi milih-milih hair tonic buat rambut. Semoga sehat selalu yaaa 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar