Sarapan Oats dan Overnight Oats (After Diet) Dini Tell More: Sarapan Oats dan Overnight Oats (After Diet)

Selasa, 25 Agustus 2020

Sarapan Oats dan Overnight Oats (After Diet)

oatmeal, pisang, dan susu kedelai
Halooo,
Lagi lagi aku udah lama ga ngepos setelah sekian lama
maapin ya mueheheh

Di awal Tahun 2019 aku udah cobain Diet Mayo kan, kalo kalian belom baca, bisa klik disini ya buat baca pengalaman diet mayo aku..

Ga berhenti disitu, setelah diet mayo, aku masih rajin olahraga dan makan makanan yang sehat biar tubuhku stabil baik kesehatannya maupun timbangannya hehe.

Salah satu makanan sehat yang aku makan setelah diet adalah oatmeal. Kenapa sih aku pilih oatmeal?









Oke, alasan aku pilih oatmeal buat sarapan aku karena beberapa hal dibawah ini :
- Oatmeal harganya murah, tahan lama, gaperlu disimpan dalam kulkas
- Penyajiannya juga gampang, kalopun ga ada susu bisa dikasih air panas aja dan toppingnya bisa bebas sesuai selera kita (padahal topping seadanya anak kos lol)
- Kandungannya bagus karena tinggi serat dan mengenyangkan
pisang, oatmeal, dan madu

Nah biasanya aku campur oatmeal sama susu kedelai, kalo ga ada pake susu UHT terus aku masukin microwave kurang lebih 1 menit 30 detik, udah deh tinggal dikasih toping. Kalo ga ada microwave alias kalo lagi di kosan, biasanya aku kasih air mendidih.

Kalo topingnya aku suka pake buah-buahan, kaya pisang, buah naga, berry + madu.

Overnight Oats
overnight oats

overnight oats

overnight oats

Kalo bosen dengan oatmeal kaya aku ceritain diatas, bisa cobain overnight oats juga. Aku coba ini pas lagi pulang ke Palembang karena ada kulkas hahah kalo di kosan ga ada kulkas hiks 
Cara buatnya gampang, campurin aja oatmeal dan susu beserta toppingnya sesuai selera dan didiemin dalem kulkas kurang lebih 10 jam alias semaleman (makanya namanya overnight oats)

Rasanya sama aja sih menurut aku, tapi dingin haha dan jujur aku lebih suka oatmeal dimasak biasa aja ketimbang overnight oats ini.

Selama menkonsumsi oatmeal ini perubahannya keliatan loh di setiap harinya. Buang air besar jadi lebih lancar dan ga laperan (yhaaa kecuali laper mata hehe). Tips dari aku biar gabosen bisa ganti ganti topping.

Tapiiii.....
kebanyakan makan oatmeal juga ada kekurangannya loh, bagi beberapa orang, keseringan konsumsi oatmeal itu bisa menaikkan kadar asam urat. So, bisa diselang seling juga sarapannya ya guuysss..

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kalian semua yang baca postingan ini senantiasa diberikan kesehatan yaa, aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar