[Review] Secret Reborn - Anonymous Apps from Indonesia Dini Tell More: [Review] Secret Reborn - Anonymous Apps from Indonesia

Minggu, 25 Agustus 2019

[Review] Secret Reborn - Anonymous Apps from Indonesia

Hello..
udah baca postingan aku tentang secret sebelumnya? kalo belom bisa baca disini

Kali ini aku mau review aplikasi baru yang rilis tahun 2019 ini, namanya Secret Reborn. Aplikasi ini di develop (dibangun) oleh Selera Anak Bangsa (Secretly Tech) Indonesia. Sesuai dengan namanya yaitu "Secret Reborn", aplikasi ini seperti aplikasi Secret pada jamannya, tetapi tampilan, logo dan beberapa menunya berbeda. Secara alur atau flownya hampir sama, logonya juga sama yaitu Fox/Rubah. Namun dengan desain yang berbeda. Warnanya dalam aplikasi ini juga dominan warna ungu sama seperti logonya.

Untuk saat ini, Secret Reborn belum tersedia di Appstore (Apple Store) dan sudah tersedia di Google Play Store yang bisa kalian download secara gratis disini


Secret Reborn pada Appstore dan Google Playstore

Aplikasi ini full anonymous, kalian gaperlu login, atau bikin user sekali pun, bisa dilihat pada gambar dibawah, kita langsung enter aplikasinya aja. Dari sizenya juga aplikasi ini tidak memberatkan device kita.


tampilan awal aplikasi secret reborn

Setelah masuk ke aplikasi, kalian langsung melihat home nya dengan isi status terbaru pengguna Anonim Secret Reborn. Seberapa anonim aplikasi ini?
Anonim bangetttt...
bukan hanya user yang full anonymous, tetapi lokasi kita juga tidak ditampilkan, walaupun itu di tab Nearby Post.

tampilan home dan menu pada aplikasi secret reborn

nearby post dan popular post pada aplikasi secret reborn

Apasih beda nearby post dan popular post?
kalo di Secret Reborn ini, bisa terliha seperti gambar diatas, kalo nearby itu adalah postingan user yang ada disekita kita (dekat). Sedangkan Popular post adalah postingan dengan like atau komentar paling banyak.

Detil Postingan, cara komen/reply serta chat ke anonim user pada Secret Reborn

Walaupun aplikasi ini full anonim, bukan berarti kita posting status seenaknya yaa..
kita juga harus tetap mengikuti S&K atau Term and Condition yang berlaku.

jadi.. kalo ada yang ngepost yang ga sesuai dengan peraturan, misalnya konten sara atau pornografi, postingan kalian bakal hilang, karena aplikasi ini tetap diawasi.

Notification dan Setting pada aplikasi Secret Reborn

Dari segi UI (User Interface) nya, aplikasi ini udah simpel, tetapi masih ada beberapa yang kurang responsif, misalnya tab status. Kalo statusnya hanya berisi beberapa kata/huruf, otomatis kecil dong kotaknya? nah kalo kotaknya kecil, untuk tap ke detil postingan masih kurang responsif. Selain itu, aplikasi ini juga akan menyediakan theme night mode. Kalo aku mikirnya night mode ini bakalan modelan kaya twitter kali ya? jadi nanti themenya bakal gelap gitu. Ditunggu night mode (coming soon) nya hihi

Chat / Mesaage pada Aplikasi Secret Reborn
Kita beralih ke fitur chat / messagenya nih..
untuk chat dengan user lain, kalian bisa mengirimkan pesan dari postingan si user dengan memilih "go to chat". Setelah itu, nama si user akan berubah random dan tetap anonim. Jika ada pesan masuk, akan ada notifikasinya.

untuk pengiriman gambar. kita hanya bisa mengirimkan gambar yang ada di galeri handphone kita. gambar / foto tersebut tidak akan bisa dihapus sampai dengan kita/user lawan chat kita end chat / menghapus chat tersebut.

Kalo kalian terganggu dengan user tersebut. Kalian bisa block user tersebut.

Kesimpulan dari Aplikasi Secret Reborn (Anonymous / Gabut Apps) :

  • Full Anonymous hingga ke lokasi pun tidak ditampilkan, tidak perlu registrasi dan membuat user;
  • Aplikasinya free, dan baru tersedia di Android. Belum ada untuk Iphone (Appstore);
  • Untuk update status / postingan, belum bisa (belum ada menu) attach/melampirkan gambar/foto;
attach image on secret reborn status/post
  • Mengirimkan gambar pada pesan tidak ada limit waktu, belum bisa capture langsung dari kamera, melainkan upload dari galeri. Gambar tidak akan hilang sampai satu sama lain end chat;
  • Konten terkontrol oleh administrator;
  • Ada 3 jenis tab postingan yaitu, nearby, new (home), dan popular post.


Okeee, segitu dulu reviewnya..
semoga aplikasinya semakin ramai, jadi makin asik buat para user yang gabut muehehe
dan semoga update versi selanjutnya lebih baik dan bagus lagi.

Sukses terus anak-anak Indonesia dengan segala kreatifitas dan skillnya ! 



eh iya, Secretly Tech juga lagi buka lowongan kerja loh ! bisa dilihat di homenya Secret Reborn atau kalian bisa langsung ke twitternya yaa!

1 komentar:

Posting Komentar