Darimana datangnya inspirasi ngeblog? Dini Tell More: Darimana datangnya inspirasi ngeblog?

Minggu, 23 Februari 2014

Darimana datangnya inspirasi ngeblog?



Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..


Inspirasi bisa dateng darimana aja tergantung apa yang dilihat , didengar dan dirasakan. Beberapa orang meluangkan waktunya untuk pergi kesuatu tempat untuk mencari inspirasi, namun ada juga yang bisa dapet inspirasi dari semua hal yang mereka alami, bahkan ada orang yang ga ngapa ngapain juga bisa dapet inspirasi (ya mungkin dia ngelamun kali yaaaaa).





Sumber inspirasi masing masing orang tentunya berbeda dong?
Dan kali ini gue mau bahas sumber sumber inspirasi ngeblog , yaaa bahkan mungkin juga bisa jadi inspirasi buat ngelakuin hal hal lainnya, yuk simak :D


1.  Travelling
Travelling alias bahasa indonesianya jalan jalan bisa jadi salah satu inspirasi buat nulis,kenapa? Karena pada saat travelling itu kita dapet sesuatu yang jarang kita lihat atau baru kita lihat,bisa jadi review ataupun ngasih informasi sama khalayak ramai. Bisa juga berbagi pengalaman gituu sama pembaca.

Selain itu,travelling itu menyengangkan ,apalagi liburan sama keluarga atau temen temen satu gengnya kamu haha dan dengan hati yang riang gembira bisa membangkitkan semangat buat nulis sob..

2.  Makanan
Nah kalo yang satu ini pasti ketemu sama lo semua setiap harinya,karena setiap harinya kita butuh makan sob,walaupun puasa ataupun diet lo tetep ketemu sama yang namanya makanan.

Anak anak gaul (gawl) sekarang biasanya sebelum makan itu makanannya difoto dulu ,ya kan? But its okay,selama itu ga mengganggu ketentraman orang lain dan ga lupa baca doa tentunya. Nah dibalik ini semua ada para blogger yang sengaja foto makanannya yang jadi inspirasi mereka buat mgereview makanan dan jadi bahan postingan di blognya.

Jadi,ngefoto makanan itu ga salah sob,karena bisa jadi inspirasi bahkan bisa dapet keuntungan lainnya,seperti… makan gratis!
Kok bisa makan gratis?
Iya bisa dong,karena dizaman yang makin berkembang dan modern ini banyak restoran atau tempat makan lainnya yang butuh review konsumennya ,dengan review biasanya kalian dikasih makan gratisan atau berupa voucher makan gitu deh..

3. Sesuatu yang baru
Sesuatu~….. (oke,ini bukan lagunya syahrini yaaa :v) , sesuatu yang baru disini maksudnya macem macem sob,dari mulai barang yang baru kayak gadget,hal hal yang lagi booming, tips baru atau mungkin pacar baru *eeh

Sesuatu yang baru bisa jadi bahan inspirasi karena sifatnya yang baru itu,banyak orang yang berburu artikel mengenai hal yang baru dan disitu juga kesempatan blogger buat nulis artikel tentang sesuatu itu.

4    4. Film, sinetron ,FTV dll
Yang ini rada absurd yah hahah,namanya juga inspirasi,ga terduga datengnya darimana.
ini termasuk pengalaman gue juga, gue jarang nonton tv,biasanya cuma weekend doang nonton tv nya,biasa sibuk kuliaaah~ *alesaaan

Kalo diperhatiin,dalam setiap film dan sejenisnya itu ada sesuatu hal yang kita bisa ambil,mungkin dari cara berpakaian,properti,interior eksterior atau mungkin hikmah dari ceritanya, itulah yang bisa dijadiin bahan buat nulis.


5. Inspirasi

Karena didalam inspirasi sesungguhnya ada inspirasi yang merupakan sumber inspirasi buat nulis


jadi didalam kata inspirasi inilah awal mula gue ngebuat tulisan ini. Bener kan?
Dari kata “inspirasi” munculah tulisan yang menginspirasi ini *plaaakkkk ._.v

This is my inspirations,how about youuu? Mungkinkah kamu inspirasiku selanjutnya?
#abaikan hahaha

Semoga bermanfaat yaaaah
Wassalamualaikum Wr.Wb

6 komentar:

Sakalvin mengatakan... Reply Comment

Daripada upload foto makanan di jejaring sosial, lebih mending upload foto makanan di blog. Kali aja ada yg mau makanan nya minta di review. Huehehehe

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

bener om,kesian sosmed mulu yang dikasi makan hahah

Niken Rinda Ardita mengatakan... Reply Comment

Sesuatu yang baru. Sesuatu... sesuatu yang ada di hati *nyanyi syahrini :v haha

Angga Zulika Ramadhani mengatakan... Reply Comment

Dari mana datangnya inspirasi ngeblog? dari mata turun ke hati :p

Nurma Desty Anggraeni mengatakan... Reply Comment

Inspirasi ngeblog mah rata-rata dari suasana hati LOL ._.v habis blognya blog buat curcol :v

Fardan Nozami A mengatakan... Reply Comment

dari kehidupan sehari-hari haha alias curhat

Posting Komentar