The New TransMusi 2014 Dini Tell More: The New TransMusi 2014

Rabu, 12 Februari 2014

The New TransMusi 2014

Dulu gue pernah posting artikel tentang Trans Musi (yg belom baca klik disini) . Nah sekarang ditahun 2014 ini banyak bermunculan armada TransMusi baru di Palembang , baik didalam kota Palembang maupun Trans Musi khusus Unsri Bukit Besar - Indralaya. Disini gue mau ngereview TM (Trans Musi) yang baru baru ini guys :D

1. Trans Musi Palembang - Indralaya (UNSRI)



Menurut pengalaman dan pengamatan gue , TM kampus yang baru sama aja dengan TM yang lama dari segi ukuran maupun kapasitas. Namun sekarang tempat duduknya lebih banyak alias kursinya menghadap kedepan semua ( formasi 2-2 ._. )  . Otomatis lebih banyak menampung mahasiswa dong,jadi semuanya kebagian duduk dan kalo gue perhatiin TM yang duduknya berhadapan udah ga ada lagi deh di kampus,mungkin udah pindah regional kota kali yah :D





2. Trans Musi Palembang (kota)

Nah kalo yang dalam kota,ada beberapa armada TM yang baru nih guys. Kalo gue liat sih untuk jurusan alang alang lebar - ampera , Plaju - Ps Mall dan sako - PIM . Hari ini kebetulan gue naik TM sako - PIM dan dapet TM yang baru hehe

Banyak perubahan pada TM yang satu ini.







udah liat perbedaannya sama yang lama?
a. Kursi sebelah kanan udah rata ga ada ruang kosong lagi,karena mesin taping udah pindah kedepan pintu.
b. Buat lo pada yang suka lowbat hapenya,bisa ngecharge di TM men :p (tapi gue belom coba sih ._.) tapi jangan sering sering juga,kesian baterainya,karena gue pernah baca artikel , ngecharge di mobil itu kurang baik. Yaa,se enggaknya kalo kepepet bisalah ngisi baterai :"
c. Kursinya lebih empuk! hahaha (iyalah namanya juga baru ._.)

3. Tarif Trans Musi

Kalo tarif udah naik sih,udah dari tahun 2013 kemarin.
- TM kota Rp.5000,- (bisa bayar cash tapi gabisa transit)
- TM kampus Rp.7500,-

dan satu lagi,sistem transit udah berubah,jadi kalo mau transit musti di halte transit. Ketika kita sampe di halte transit,kita minta kupon transit disana,cuma kasih kartu kita aja sih.

buat apasih kupon transitnya?
ya buat transit dong :p hahah iya,maksudnya kalo kita taping lagi,saldo kartu TM ga berkurang (transit). Tapi kalo lo ga minta kupon transitnya sama pegawai TM,ketika lo taping kartu lagi di TM berikutnya,saldonya bakal kepotong.

Okee,sekian dulu info mengenai TransMusi nya dari gue hari ini.
Semoga bermanfaat . . .


6 komentar:

Sakalvin A mengatakan... Reply Comment

Penggemar TM sejati nih :))

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

hahaha penumpang setia :3

Siti Lutfi Amaliyah mengatakan... Reply Comment

belum pernah nyobain TM yang baru :)

Niken Rinda Ardita mengatakan... Reply Comment

tambah bagus aja TM :) tapi udah trauma naiknya -___-

Bang Oi mengatakan... Reply Comment

TM-mania.
keuntungan bagi yang gak punya kendaraan pribadi.

Ibnu Ch mengatakan... Reply Comment

Di tempatku sini belum ada kendaraan sebagus itu, baru Bis damri saja buat akomodasi ke kampung, , ,
Salam

Posting Komentar