Dilema Anak Bungsu Dini Tell More: Dilema Anak Bungsu

Selasa, 10 Juni 2014

Dilema Anak Bungsu

dinitelmo's family
Siapa sih yang belom pernah ngalamin yang namanya dilema? pastinya udah dong yah, kecuali lo masi dibawah umur *plaaakkk

ngomong - ngomong soal dilema, apasih dilema itu?

Dilema menurut wikipedia adalah :

"Dilema (bahasa Yunani: δί-λημμα adalah sebuah masalah yang menawarkan dua kemungkinan, dimana keduanya tidak praktis untuk diterima. Seseorang yang ada dalam posisi ini secara tradisional digambarkan sebagai "berada di tanduk dilema", mengacu pada ujung tajam tanduk banteng, sama-sama tidak nyaman (dan berbahaya).

Dilema kadang-kadang digunakan sebagai retoris, dalam bentuk "Anda harus menerima baik A, atau B", di sini A dan B akan menjadi proposisi yang menyebabkan beberapa kesimpulan lebih lanjut. Diterapkan secara tidak benar, ini merupakan dikotomi palsu, sebuah kesesatan.
"

Kalo menurut gue sih simpel, dilema itu lagi bingung tapi kita harus tetap mengambil keputusan pada situasi - situasi tertentu.

dan sekarang kita ngebahas tentang dilema anak bungsu . . .


siapa di sini yang anak bungsu???? *angkat kaki*
para bungsu-ers , bontot-ers alias last child pada umumnya pasti tau dilema - dilema yang mereka alami sebagai anak bungsu.

Pandangan umum terhadap anak bungsu pun sangat identik dengan kata "manja", "childish" dan "cengeng" . Namun dibalik kemanjaan anak bungsu terdapat banyak hal yang tidak dirasakan oleh anak sulung ataupun tengah.

dan inilah hal - hal yang dialami anak bungsu pada umunya menurut gue (*sebagai anak bungsu)
cekidooootttt......

1. Anak bungsu manja tapi tegar.

Anak bungsu terlihat manja, gue akui emang gue manja sebagai anak bungsu, gatau kenapa kayanya ini udah bawaan lahirnya atau alamiahnya anak bungsu. Bukan sama orangtua atau saudara aja manjanya tapi sama temen juga manja. Yah sebagai orangtua, saudara dan temen sih udah paham masalah manja , jadi mereka sih maklum - maklum aja. Namun dibalik manjanya anak bungsu, yang mereka harapkan adalah kebahagian di sekeliling mereka. Bukan berarti anak bungsu nggak bahagia atau ga disayang, tapi gatau, kayaknya sifat alamiah mereka juga bertingkah seperti itu.

Nah tapi dibalik semua itu mereka adalah orang - orang yang tegar , tapi karena udah identik dengan sifat "manja" jadi ketegaran mereka itu ga kelihatan. *tsaaaah~


2. Anak bungsu punya lebih banyak temen anak sulung.

Nah yang satu ini pada umumnya terjadi sama anak bungsu, temen temen terdekat gue rata rata anak sulung, ya paling nggak kalo ga sulung biasanya anak tengah, pokoknya bukan anak bungsu deh.
Ntahlah, gue ngerasa nyaman kalo deket sama anak - anak sulung dan anak tengah, ngerasa dimanajain, mereka care dan enak ajalah pokoknya, mungkin karena mereka punya adek, jadi nganggep gue juga kaya ade sendiri hehe

3. Anak bungsu paling dekat dengan orangtua.

Kenapa anak bungsu paling dekat dengan orang tua?
Memang anak bungsu lahirnya terakhiran dalam keluarga, tapi mereka juga yang terakhir meninggalkan rumah. Ketika para kakak - kakaknya anak bungsu udah pada nikah, maka anak bungsulah yang masih ada dirumah buat ngurusin orang tua. Pada saat itulah, anak bungsu perlahan lahan mengurangi kemanjaan sama orang tua, karena tinggal sendirian dirumah.

Anak bungsu yang melihat dan menemani pertambahan umur orang tua, ketika mereka sakit, anak bungsu yang ada dirumah dan saudara - saudaranya yang lain kadang ga tau keadaan dirumah, karena orang tua juga gamau nyusahin anak anaknya dengan kabar lagi sakit atau apalah yang lainnya.


 Jadi, yang bilang anak bungsu enak, dimanjain, mau minta ini itu diturutin itu ga selamanya bener. Namanya juga manusia, punya sisi sisi yang berbeda yang bisa dilihat ataupun gabisa dilihat sama orang - orang disekitar mereka. Ga selamanya anak bungsu hidupnya lurus - lurus aja tanpa mikirin hal yang rumit, setiap orang juga punya masalah masing - masing *sok bijak




Yaudalah, sekian dulu postingan gajelas dari gue kali ini, jangan dianggep serius, karena ga semua anak bungsu kaya gitu hehe
dan terimakasih sama KP (Kerja Praktek) yang bikin gue jadi bikin postingan lagi karena ga ada kerjaan dikantor -____- yaaah semoga KP gue lancar deh guys dan apa yang kalian kerjain juga lancar.... aamiin :3

Semoga postingan gue ini bermanfaat dan terimakasiiiiihhhhhhh

13 komentar:

Dwi Maharani mengatakan... Reply Comment

alah sok sok dilema, ngomong be galau.
pupuk anak bungsu, paling enak itu anak ke duo cius.

Dwi Maharani mengatakan... Reply Comment

din, link aku gantilah jadi DWI MAHARANI ooii

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Dwi Maharani: enak sih jadi anak bungsu *anak bungsu bahagia* haha udaaaah wik :3

Anisa Dwi Oktariani mengatakan... Reply Comment

oh jadi kak Dini anak bungsu? *baru tau* haha :p

Chrystel Angelia Jonathan mengatakan... Reply Comment

wah.. kalo gue bersyukur jd anak satu-satunya.. hahaha..

Siti Lutfi Amaliyah mengatakan... Reply Comment

anak sulung juga deket sama orang tua kok mba. :) #lutfianaksulung #anaksulungnggakmaukalah hahaha :D

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Anisa Dwi Oktariani: ehehe iya ca ._.

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Chrystel Angelia Jonathan: wah ternyata anak tunggal nih :p

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Siti Lutfi Amaliyah: hahah iyadeh yang anak sulung, kakaknya mba jg deket kok sm orang tua :3

Desain Interior Malang mengatakan... Reply Comment

Aku anak sulung. Lebih disayang kakek nenek karena cucu pertama :p

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Desain Interior Malang: bener bangetttt, kakakku kaya gitu jg :"

putri pratiwi mengatakan... Reply Comment

hehehe,,,wah aku ngerasa anak bungsu nih...jadi seneng ada postingan tentang anak bungsu....gak enaknya jdi anak bungsu ketika sodara2nya udah nikah semua,,,,berasa jadi anak tunggal dirumah :')

Ramadanti Prativi mengatakan... Reply Comment

wkwkwk aku anak bungsu juga dan emang bener lebih enak punya temen deket anak sulung atau anak tengah atau bahkan kakak kelas, soalnya mereka ngemong
nggak enaknya jadi anak bungsu, kalau mau ninggalin rumah buat nerusin kuliah bebannya lebih berat dari kakak, soalnya kalau anak bungsu pergi orang tua sendirian di rumah

Posting Komentar