KP Days (30 Hari Mencari Nilai) Dini Tell More: KP Days (30 Hari Mencari Nilai)

Minggu, 13 Juli 2014

KP Days (30 Hari Mencari Nilai)



Hei guys!
gue dateng lagi untuk memenuhi janji gue kalo gue bakal nulis postingan tentang KP (Kerja Praktek).

Akhirnyaaaaaaa KP gue kelar guysss!
Kurang lebih satu bulan gue dan temen - temen kerja praktek di PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang alias PT. PUSRI yang lokasinya ga jauh dari rumah gue.

PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang (source : google)

Selama KP sebenernya gue gabut banget haha ada sih kerjaan, tapi banyakan hiburannya *upsss
selfie udah, nonton udah, ngegame udah, sosmed apalagi, bahkan gue sempet ngeblog juga di awal - awal KP.


Jadi gini, awal - awal KP emang udah dikasih tugas sama pembimbing lapangan (gue KP-nya di Departemen Teknologi Informasi) tapi ya namanya juga mahasiswa, kebiasaan sukanya ngerjain tugas deket-deket deadline, jadi awalnya santai-santai aja terus.

Nah gue KP ga sendirian, alias per-kelompok. Gue sendirian cewe dan dua rekan gue lainnya cowo (jojo sama bimo).Kita ditempatin dalam satu ruang rapat disitu, jadi gabung sama tim-tim lainnya. Awalnya sih sepi, cuma ada satu anak magang cewe namanya kak Dinda.

Wajah-wajah bahagia selesai presentasi (kiri-Bimo,Dini,Jojo)

Kenapa sepi?
*soalnya kita masuknya di tanggal-tanggal nanggung, waktu itu tanggal 28 Mei yang banyak hari liburnyaaa mueheheh*

Oke, balik lagi ke kak Dinda, kak Dinda ini anaknya pendiem guys, tapi lama kelamaan rada ga pendiem lagi *ini pasti karena pengaruh gajelasnya kami* ._.v

dan perlu kalian ketahui, disini magang sama KP dibedain, kalo magang itu pake tes masuk, magangnya dalam waktu 3 bulan dan harus pake baju item putih pokoknya magang buat yang udah tamat kuliahnya :" sedangkan KP buat anak yg masih kuliah, masuk gapake tes dan pakainnya ga harus item putih..

Memasuki bulan juni mulai muncul beberapa anak KP lainnya diruangan, ada 10 anak KP baru disitu dan ternyata mereka anak Ilkom Unsri jugaaaa, sebelumnya cuma kita ber tujuh diruangan itu.
oo iya, ini temen-temen gue satu kelas tapi beda tim, yang sukaaa banget selfie muehehe

Programmer Girls - Trik, Divi, Diana


dengan adanya kehadiran mereka si anak-anak baru, ruangan tambah rame dan tentunya lebih menyenangkan..

dari kiri - Rasyid,Seto,Rizki

Ada Seto, Rasyid sama Rizki, mereka satu geng guyss! hha
si Seto ini kalo ketawa gede banget suaranya dan suka ngejahilin orang, hoalaaah
kalo si Rasyid ini anak India *joget joget dibalik pohon*
dan si Rizki ini alim banget anaknya, suka nanya yg ga masuk akal hahah

Uchy, Aini, Ulik

Ada juga Ulik gengs, mereka juga bertiga..
Ulik ini kecil tapi ceriwis, suka aneh diruangan tapi itulah yang bikin ruangan jadi rameee.
dan temennya si Uchy, dipanggil "Rapunzel" karena punya rambut kaya Rapunzel haha orangnya tinggi dan hampir sama kaya ulik, suka bikin ruangan jadi rame.
terus ada si Aini, nah Aini ini satu-satunya yang pake hijab diantara Ulik sm Uchy, kalo gue sama anak anak suka bilang Aini ini programmer muehehe kerjaannya depan laptop terus sih :3

Imel, Reza, Rati (Dheanya ga dateng :")

dan satu lagi, Meel gengs!
nah yang ini berempat, ada Imel (Me'el), Rati, Reza sama Dea.
Kalo deskripsi mereka berempat ini mungkin hampir sama yaa, soalnya mereka ini selalu bersama sama haha.
Mereka ini dikantor cuma pagi doang, siangnya langsung pulang :" mereka berempat ini suka nonton film dan tiba-tiba nangis tiba-tiba ketawa tiba-tiba marah, ekspresif deh pokonya kalo sama film..


Pokonya asik bangetlah sama mereka, adaptasi dikantor itu menyenangkan muehehe
eh iya lupa, ada satu anak magang lagi diruangan ini, namanya kak Eka, sebenernya dia diruangan sebelah, tapi gegara dia cewe sendirian, jadi dia pindah ke ruangan ini dan kayanya betah banget disini karena ada kami 
Kak Eka, Kak Dinda
KP Pusri Mei-Juni 2014

Gue lumayan deket sama kak Eka, sampe-sampe makan siang juga ikutan anak magang, jadi lumayan juga sih kenal beberapa anak magang. Kak Eka ini orangnya gabisa marah haha dan pagi-pagi jadi sesi curhat colongan dikit dikantor ._.

*[FYI] - yang suka dateng paling pagi dikantor itu gue, kak Eka dan Seto*

kok baru kenal udah curhat-curhatan sih?
loh? kenapa enggak? gue curhatnya juga ada batasan blo (re : BLOgger bukan jomBLO).
dia juga cerita ada batasannya juga, selama kita nyaman buat cerita dan percaya sama seseorang gapapa kali cerita.

entahlah, akhir-akhir ini gue berasa keren, berbagai varian rasa masalah dateng menghampiri gue *tsaaah *plaaaakkk


Haduh pokoknya banyak banget deh masalahnya..
dengan keadaan KP gini juga gue gapunya banyak waktu kan buat hangout sama temen, jadi hanya diri sendiri~ yang tak mungkin orang lain akan mengerti~ *elaaah malah nyanyi *plaaakkk

Sebanyak apapun masalah, jalanin aja, kalo pusing ya tidur *inilah gue akhir-akhir ini *pffft
But, banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari setumpuk masalah ini dan intinya...


"Bukan hidup kalo ga ada masalah"
"Banyak masalah bukan berarti lo harus diam dan terpuruk"
"Masalah buat dihadapin jangan dimanjain"
"Banyak masalah bikin lo makin kuat dan sabar"

heeeetdah malah curhat lagi kan hehe ._. yuk lanjut masalah KP!

tuh gue ampe lupa, ada temen gue juga satu dari ilkom Unsri juga, namanya Gusti..
dia ini udah kerja disini, tapi masih tetep kuliah juga, dan masih KP juga dan dia yang paling jarang masuk selama KP haha
Yang paling depan Gusti

di minggu-minggu terakhir KP juga ada tambahan anak KP satu lagi, namanya Gio dari UI, dan ternyata dia ini temen satu SMP dan SMA gue haha dasar.
Gio banyak berubah dari jaman sekolah dulu loh, dari pendiem sekarang udah lumayan ga pendiem lagi..

Giovani Putra


Selama KP gue ngebantuin design sama laporan dari tugas tim gue dan akhirnya Alhamdulillah kelar.
Kemaren presentasi tim gue sukses bray!
seneng banget rasanya. *terharu*
Lumayan deg degan sih, soalnya bukan anak KP aja yang nonton, tapi juga pegawai se-departeman TI juga nonton ,yaaa walaupun ga semuanya dateng sih..

Makasih banyak buat Pak Bayu Dwilaksono as Pembimbing tim gue, Pak Bayu itu baik banget guys, dari awal ramah banget, kasi tugasnya jelas dan banyak banget ngebantu kita selama KP, termasuk selama berlangsungnya presentasi. Semoga bapak sukses terus, lancar ngodingnya,semangat pak!

Setelah KP selesai, besok-besoknya gue sm anak-anak masih kekantor, ngurusin berkas-berkas lainnya.Kita juga sempet ngerencanain buka puasa bareng, tapi batal karena tiba-tiba kemaren hujan deres banget :3 yaaa katanya sih mau jadwal ulang, semoga jadi deh, aamiin!

Selama KP juga gue banyak nemuin hal-hal baru yang menyenangkan maupun menyedihkan..

yaaa, hal-hal tersebut mungkin bisa masuk dalam kategori masalah gue..

selama KP juga gue udah baca dua buku, ajaaaaib banget padahal gue sama sekali gapernah serius baca buku karena emang kurang suka baca buku *prok prok prok
ini dia penampakan buku yg gue baca..


The Fault in Our Stars & Pssst...!


Banyak juga perubahan yang terjadi sama gue, termasuk pake rok dan pake pantofel selama sebulan
aiiiihhhh I really miss my sneakers guys :"
dan juga perubahan-perubahan lainnya, yaaa semoga gue jadi lebih baik deh, aamiin!

oo iya, selama KP juga gue sama anak-anak sempet Skype-an dikantor..


Skype Capture

hadeuh gaberes deh hahaha

di hari-hari terakhir sebelum puasa juga gue nyicipin makanan-makanan yang ada di Pantry kantor..
gue ke pantry lantai 3 buat nyicipin pempek, dan beneran pempeknya gede dan enak banget guys!
terus gue juga ke pantry-nya pak am dilantai 1 buat nyicipin mi telornya, dan enaaaak banget jugaaaaaa

pokonya kalo lo pada KP disini di area perkantoran, lo musti nyicipin 2 makanan itu :3
oo iya, pak am itu, bapak yang suka nganterin teh sama air putih pagi sama siang hari, bapaknya baik dan ramah guys :3
kalo kalian magang atau KP disini juga, jangan sungkan-sungkan buat keliling kalo lagi bosen hehehe

haaaa pokonya so much things happen selama gue KP, lo juga harus cobain KP *eeh
mungkin juga lo uda pada bosen yak baca tulisan gue yang ini? hahah
gue juga uda kehabisan ide kok, tenang...

KP Pusri - Teknik Informatika Fasilkom Unsri 2014


Makasih banyak sama kalian semua yang udah ngeluangin waktunya buat baca tulisan gue ini..
Makasih juga buat kalian yang ada dalam masa-masa KP gue..
Makasih banyak adik adiks yang udah ngepopulerin salam jari kelingking :(
Pokonya jangan kapok sama masalah yaaa!
Kalo ada yang mau tanya-tanya seputar KP disini juga boleh kok tanya sm gue, via apapun selama gue bisa bales ya gue bales..



babaaaay..




*tulisan ini gue dedikasikan buat orang-orang yang terlibat dalam masa-masa KP gue :)

19 komentar:

Angga Zulika Ramadhani mengatakan... Reply Comment

Wah, asyik yaaa :D

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Angga Zulika Ramadhani: lebih asik lagi tuh yang KP diluar kota :p

Angga Zulika Ramadhani mengatakan... Reply Comment

@Dini Triyama: Ya ampun, oh no

Anisa Dwi Oktariani mengatakan... Reply Comment

waaahhh enaaakkk udah KP :"""""

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Anisa Dwi Oktariani: bukannya anak SI'12 juga udah KP ca? :o

Dwi Maharani mengatakan... Reply Comment

ciye kak dinik :3 KP-nya seru yaaa..

Yaumil Akbar Firdaus mengatakan... Reply Comment

Ikut nimbrung dikunjungan perdana :). termasuk followers ke 48

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Dwi Maharani: seru kakak, banyak adik baru gue hahaha

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Yaumil Akbar Firdaus: makasih mas :D

Bayu P Abuna mengatakan... Reply Comment

asik banget, sampai sempet-sempetnya skypean di kantor. perdana nih ke sini. Salam kenal ya

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Bayu P Abuna: hehe iya, makasih kunjungannya, salam kenal jg :D

Komas mengatakan... Reply Comment

Seru ye KP di sono, lebih seru lagi kalo kesampean kerja beneran label PUSRI :p aamiin ya Allah.. :D

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Komas: hehe lumayan kakak, aamiin Ya Allah :D

Putri Pratiwi Julianti mengatakan... Reply Comment

kak aku mau tanya-tanya soal kp di pusri boleh? kemungkinan tahun depan aku ambil kp disana hehe

narwastu kartika mengatakan... Reply Comment

Kk tanya dong, kmaren pas kk kp di pusri utk rekenening yg dipake rekening apo kk ? Apkah hrs mandiri atau idk ?

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@narwastu kartika: gapake rekening dek, duit gajinya dibayar cash kalo udah selesai KP, dan harus di urus sendiri sama temen satu kelompok jg (kalo ada kelompok) biar duitnya cair hhe

Romadhona Abdullah karan mengatakan... Reply Comment

Mbak boleh minta infonya untuk KP diluar kota emang ada ya mbak? Misalnya di bagian distributor gthu

Romadhona Abdullah karan mengatakan... Reply Comment

Mbak boleh minta infonya untuk KP diluar kota emang ada ya mbak? Misalnya di bagian distributor gthu

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Romadhona Abdullah karan: wah kalo infonya saya kurang tau ya, coba langsung tanya ke perusahaan bersangkutan hhe

Posting Komentar