Review You Are The Apple of My Eye Dini Tell More: Review You Are The Apple of My Eye

Jumat, 02 Mei 2014

Review You Are The Apple of My Eye

" Mereka duduk depan belakang.
Titik titik biru mulai menodai bagian belakang baju seragam si anak lelaki.
Ketika ia menoleh, senyuman si gadis membuat si anak lelaki bermimpi selama delapan tahun, dan terbelenggu seumur hidup. "




You Are The Apple of My Eye


            Hey! diantara kalian semua pasti udah ga asing lagi sama judul yang satu ini.

"YOU ARE THE APPLE OF MY EYE"

Sebuah kisah yang menceritakan tentang kehidupan dua orang anak manusia yaitu Koteng / Kociteng / Ke jingteng dan Shen Jiayi / Sinciai.


Sebenernya banyak sih bukan mereka berdua doang, tapi pemeran utama nya sih mereka ._.
Pertama kali gue tau "You Are The Apple Of My Eye" ini dari filmnya yang waktu itu muncul tahun 2011 dan juga dikasih tau sama temen sih. Nah film ini ada dua versi , satunya ada yang disensor dan ada juga yang ga disensor. Husshh! jangan pikir negatif duluuuuu! gue nonton yang ga sensor kok ._.

Tenang ga ada yang macem macem kok film yang ga disensornya hehe dan gue saranin buat kalian nonton yang tanpa sensor aja, soalnya kita bakalan lebih tau jalan ceritanya , sedangkan yang disensor entar bingung kenapa ceritanya udah disini aja.

Dan....
dari hasil gue nonton film itu gue ngga nangis tapi sedih sih, karena endingnya itu ngenes banget gaissssss.. dan film ini bagus menurut gue
nah ini kalo kalian yang belom pada nonton YATAOME, jangan terkejut dengan hal hal di film ini, itu hanya hiburan semata muehehehe



 Ganteng kan kocitengnya?

Oke.. itu tadi masalah film dan sekarang gue mau bahas bukunya..
Novel yang judulnya sama dengan film diatas ini dan juga filmnya digarap oleh orang yang sama yaitu orang yang menulis novel ini , orangnya adalah "Giddens Ko".

Sebenernya gue bukan tipe orang yang suka baca buku, tapi entah kenapa gue tertarik banget sama novel satu ini, padahal filmnya juga udah sering banget gue tonton :"

Novel ini merupakan novel terjemahan dan rilis tahun 2014 ini juga.
Setelah gue beli novel ini, dalam waktu 2 hari gue udah kelar bacanya (kalo temen temen gue mah sehari kelar -_-).

Dan....
beda dengan waktu nonton filmnya , gue nangis baca bukunya gaaaiiissssss....
filmnya emang sedih sih, tapi baca bukunya lebih sedih lagi

Kok nangis? lebay ah~
emang lebay banget gais, ada tanda air mata pula di halaman novelnya hahaha
eh tapi beneran sedih lo..

Kenapa?
Jadi gini, film sama novel emang satu cerita tapi beda jalan cerita.
di dalam novelnya kalian menemukan banyak cerita yang tak terungkap di film dan juga ada tokoh tokoh lain yang mengejutkan, yaah alias pacarnya Kojiteng  sebelum Shin Ciayi (eh tapi kan sama ciayi juga gajadian :s)

Eh si Koteng juga ternyata programmer loh!
Selain itu, temen temen koteng  yang di film juga beda ceritanya sama novel. Kalo di film si Ahe (si gendut) jadian sama Ciayi tapi di Novel enggak.. dan masih banyak lagi.

Kalo gue sih suka bukunya suka juga filmnya, dan setelah baca bukunya jadi legah~ banyak kata kata didalamnya yang jleb banget, apalagi quotes nya :3
dan abis baca bukunya juga rasanya pingin nonton filmnya lagi :)

Pokoknya kalian yang suka film ini, mesti baca bukunya!

Oh iya! ini ada meme yang gue temuin di MCI alias Meme Comic Indonesia guys! meme ini ngena banget sama YATAOME :"

You Are The Apple of My Eye Meme Comic
 

Udah deh, sekian dulu review yang ga jelas ini, makasih udah mampir yah..
dan semoga tulisan gue ini bermanfaat.. babay~

12 komentar:

Chrystel Angelia Jonathan mengatakan... Reply Comment

pengen minyaksikan filmnya, tapi sayang kuota qaqa.. hahaha.. tapi kayanya bagus, cari dvdnya bisa kali ya?

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

haduh kuota :" minta sama temennya gih hehe kayanya ada deh, soalnya udah lama filmnya :D

Rinda Maulidya mengatakan... Reply Comment

ending film ny beda samo ekspektasi diawal pas nonton intro ny :(

ridwan fabas mengatakan... Reply Comment

1 kata, P E C A H!

Angga Zulika Ramadhani mengatakan... Reply Comment

aku padamu deh kalo untuk film ini :p

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

@Rinda : banget, yg diharapkan belum tentu jd kenyataan :"

@Ridwan : apaan yg P E C A H ? haha

@Angga : aku pada kociteng ajalah :3

Anisa Dwi Oktariani mengatakan... Reply Comment

oh mbak dini ada novelnya ya? aku baru nonton filmnya ini, gak baca novelnya hehe :D

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

iya ada, buruan baca deh , bagus :3

ridwan fabas mengatakan... Reply Comment

apple nya yg pecah din

Nhe! mengatakan... Reply Comment

Udah nonton filmnya tp belum baca novelnya. Pengeen!!

Mohammad Robih mengatakan... Reply Comment

Gue kok baru kenal ya hehe.. Thanks udah dikenalin..

Dini Triyama mengatakan... Reply Comment

waduh haha iya sama sama..

Posting Komentar