Why Android? Dini Tell More: Why Android?

Minggu, 04 Desember 2011

Why Android?

Kenapa android?
ayoo kenapa coba? haha :p oke langsung aja yah,beberapa bulan yang lalu niat gue buat ganti hape terwujud,ceilee... sebenernya yang pengen gue beli bukanlah android,melainkan ponsel lainnya.Dan ternyata setelah gue muter muter dipalembang ini,tu ponsel udah ga ada lagi dipalembang T.T hiks,ketemu cuma satu dan itupun gak diperjual belikan.Kecewa sih,kecewa banget,tapi ya mau gimana lagi.Akhirnya gue galau mau beli apaan,dan disitu tibe tiba keinget ponsel android.

Hmmm... karena ponsel yg gue cari ga dapet,gue gaumau beli ponsel selain itu yang lebih mahal dari itu,dan setelah gue pikir pikir akhirnya gue memutuskan untuk beli Samsung galaxy mini,dengan harga yang lumayan terjangkau,dan gue rasa spesifikasinya ga jauh jauh amat sama ponsel android diatasnya pada saat itu.yap akhirnya gue pulang kerumah dengan membawa si mini hitam ini.Pertama sih gue abis banyak pulsa dengan seketika x_x karena gue ga pakek paket hahah.Yaaah untuk pertama kali sih gapapa,yang jelas selanjutnya enggak :D Dengan antigores bawaannya yang berisikan tulisan tulisan serta robot hijau yang menghalangi layar ponsel,gue ngotak ngatik tu hape.

Yaaah dan ternyata gue gak nyesel beli android,ponsel ini menyenangkan.Dengan berbagai macam fitur yang menarik yang tersedia didalam market :D Seribu pernak pernik android inilah yang membuat saya semakin penasaran dengan ponsel ini.

Galaxy mini gue ini masih memakai froyo (frozen yoghurt) sebagai OS nya,dan pada saat itu sebenarnya ginger bread sudah ada.Hmm.. lama kelamaan gue mulai enjoy dengan berbagai aplikasi dan game game yang ada.Pada saat memasuki perkuliahan,gue makin gencar cari cari informasi tentang android,dan ternyata difakultas gue banyak juga penggemar android.Ada beberapa kakak tingkat gue yang udah ngoprek androidnya buat ganti OS,melihat itu ,gue memberanikan diri buat ngeganti OS gue juga :D

Hari hari berikutnya,gue mulai cari cari info cara buat ngupgrade OS ponsel gue ini,dan ternyata
banyak banget infonya.Perlahan lahan gue download satu satu program dan rom buat ngupgrade tu hape.Setelah semua terkumpul,gue siap buat ngupgrade hp gue dengan apapun resiko yg terjadi hahah :D

Yaaah keesokan harinya gue mulai buat upgrade dengan segala macem cara yang ada itu.Dipetunjuk,5menit itu udah selesai ato paling nggak 10 menit lah.gue tungguin dan akhirnya ampe setengah jam x_x gue panik dong,lagian hape gue jadi panas -_______- panik sepanik paniknya ini.Usb langsung gue cabut dari lapto dan batre hapenya juga langsung gue cabut.setelah beberapa menit kemudian gue idupin tu hape,cemas dong yaaah -___-

Alahamdulillah ga kenapa napa ~.~ dari kejadian itu semagat gue buat upgrade OS menurun.Beberapa minggu kemudian,gue masih tetep penasaran dengan upgrade an ini -__- dan akhirnya kali ini gue memberanikan diri lagi buat ngoprek si mini ini.Kalo belom kesampean emang gini nih haha.

Dan kalian tau? hari itu gue berhasil upgrade :D horeeeeeee \(^o^)/
Sekarang gue udah pakek ginger bread mamen :D Ada kepuasan tersendiri karena gue bisa upgrade sendiri :D kalian bisa lihat perbedaan antara froyo dan ginger bread.



Nah itu dia,dari segi visualnya :D dan kelebihannya masih banyak lagi,salah satunya adalah batrenya lumayan tahan lebih lama dibanding froyo :D Kalo lo pengen upgrade mini juga ini,cara cara simpel yang gue pakek waktu itu :

1.Backup data yang penting atau data yang pengen lo backup
-contoh : kontak backup aja pakek google account.
2.Batre si mini ini minimal 50 % terisi,begitu juga laptop atau komputer yang akan dipakai.
3.Siapin USB buat ngehubungin antara hape sm kompi -___-
4.Download aplikasi sama ROM /firmwarenya buat upgrade ke ginger bread. aplikasinya itu "Odin Multi Downloader"
5.Lepaskan kartu SIM dam Memori.
6.Hidupkan mini dalam mode download.caranya cukup menekan tombol volume down + Home Key + power secara bersamaan.
7.Jalankan odin multi downloader,
8.Sambungkan USB kekomputer dan hape.
9.Lihat pada odin,apabila suda terkoneksi,makakotak com port mapping akan berubah menjadi warna kuning.
10.kalo sudah terkoneksi,kita tambhakan file file dari firmware tadi :
OPS – TASS_v1.0.ops,
BOOT – APBOOT_S5570XXKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5,
Phone – MODEM_S5570XXKPF_CL189639_REV02.tar.md5,
PDA – CODE_S5570XXKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5,
CSC – CSC_S5570SERKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5,


11.Setelah semuanya dimasukkan,tinggal klik tombol start dan tunggu selama 5-10 menit.
12.Setelah selesai, Galaxy Mini anda akan restart dengan sendirinya. dan untuk mengecek apakah berhasil atau tidak langsung saja buka Settings > About Phone > Firmware Version. Sekarang Galaxy Minianda sudah menggunakan Gingerbread 2.3.3

2 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

min tau nggak cara ngatifin data paket di samsung galaxy mini GT S-5570..?

Dinitelmo mengatakan... Reply Comment

@junior scout: kalo paketnya udah aktif dr operatornya, tinggal ke menu setting/pengaturan > wireless and network > mobile network > centang use packet data.

Semoga membantu :)

Posting Komentar